Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Oegroseno: Kemenpora Tidak Profesional Soal Bongkar Pasang tlet Tenis Meja Berangkat Ke Kamboja

Rabu, 10 Mei 2023

Share this history on :

Timnas tenis meja Indonesia melalui PP PTMSI akhirnya memberangkatkan empat atlet dan seorang pelatih ke SEA Games 2023 Kamboja. 

Ketua PP PTMSI Oegroseno mengakui telah memberangkan 4 atlet dan 1 pelatih untuk perhelatan olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut. 

" Ya, tadi pagi kami berangkatkan ke Kamboja, target kami mereka medali emas," kata Oegroseno kepada awak media di kantornya, Rabu (10/5).


Keempat atlet PP PTMSI yang telah mendapat  surat keputusan (SK) Kemenpora masing-masing Rafanael Nicola Niman, Hafidh Nuur Annafi, Novita Widarahman dan Siti Aminah. Mereka di dampingi seorang pelatih Agus Predi Pramono. 

Oegroseno mengungkapkan, jelang keberangkatan ke Kamboja atlet tenis meja menuai banyak ke anehan. Hal ini tentunya membuat Federasi yang sah PP PTMSI bingung dan  bertanya tanya.

"Semula kita persiapkan Atlet melalui Long List atau Entry by name berjumlah 10 Atlet terdiri dari 8 Atlet 2 pelatih, namun terjadi perubahan dimana keluar muncul surat dari Plt Asisten Deputi Olahragawan Andalan, Kemenpora. Dr. Budi Ariyanto Muslim yang mengurang jumlah atlet dan menggantikan sebagian Atlet nya dan Pelatih nya," ujar Mantan Wakapolri Ini.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan besar kepada Institusi pemerintah Kemenpora melalui Deputi IV, beberapa perubahan begitu cepat terjadi, hingga atlet merasa bingung dan menganggu kesiapan Mental atlet itu sendiri. 

Selain itu, Manager Tenis Meja juga ditunjuk langsung oleh Kemenpora, padahal yang lebih berwenang  Manager dari cabor karena paham dengan atletnya itu sendiri. 

"Yang paling menghawatirkan, Melalui KOI langsung mengirimkan surat ke organisasi tertinggi Dunia melalui Internasional Table Tennis Federation (ITTF).  Padahal kita sudah meminta untuk penambahan Atlet dan pengganti Atlet,  target dua emas untuk cabang Tenis Meja akan semakin sulit di raih karena berbagai keterbatasan dan jumlah nomer yang di pertandingkan semakin kecil tentu ini akan menjadi kendala,"  tambah Oegreseno. Jordan 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...