Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mantan Putri Solo 2021 Terpilih Menjadi Ketua Umum Pemuda Maritim Jateng Masa Bhakti 2023 - 2026 Dari 9 Kandidat Calon

Rabu, 13 September 2023

Share this history on :
 



Mantan Putri Solo 2021 Olivia Firdaus Terpilih Menjadi Ketua Umum Pemuda Maritim Jateng Masa Bhakti 2023 - 2026 . 

Pelatihan Pemuda Maritim dalam memanfaatkan Potensi Sumber Daya Pesisir dan Ketahanan Bencana kini Memasuki hari kedua, Rabu 13 September 2023, dengan pembahasan diskusi Pemberdayaan Sumber Daya Alam dengan tema Masyarakat pesisir (Batik Mangrove), hadir sebagai nara sumber di pembuka Ir. Lilik Harnadi, M.Di., M.Sc, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kelautan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, acara langsung di bawakan oleh Moderator, Ambar Basuki. 

Acara pelaksanaan selama dua hari ini di gelar di Hotel Khas Semarang, acara di bawakan oleh MC Profesional, Al Latif asal Karang Anyar Jawatengah, di sambutan nya dalam pembahasan Batik Budaya tak benda asli Indonesia dan Sampah mangrove bisa dijadikan sebagai bahan pewarna alam batik untuk semua jenis dan bagian magrove dijadikan bahan perwarna.

Pemanfaatan Sampah Mangrove sebagai bahan pewarna Batik langsung di tambahkan oleh Abdul Kholiq Fauzi sebagai Praktisi Pemuda (Owner Batik Tulis Gemawang).

Di sesi penutup atau di penghujung acara  Peran Pemuda dalam Meningkatkan kesadaran terhadap Tanggap Bencana dan Ekonomi Sektor Maritim ini juga langsung di paparkan oleh Dr. Dwijayanto Sarosa Putera, Sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora RI, dalam penjelasan nya Dwi mengatakan Dengan jumlah yang besar tersebut, pemuda diharapkan mampu merangkul masyarakat khususnya pada kelompok rentan bencana untuk lebih dan tanggap saat terjadi bencana, Pelayanan Kepemudaan melalui peningkatan kapasitas dan kompetensi pemuda dalam memperluas kesempatan memperoleh pendidikan serta keterampilan dan penyiapan kader para pemuda yang tangguh dan berinovasi, Ujar Dwijayanto saat Paparannya.


Ditempat yang sama, Asdep Wawasan Pemuda Kemenpora, Mulyani Sri Suhartuti,
Menambahkan, Di penghujung acara penutupan bahwa segala materi yg didapat selama 2 (dua) hari pelatihan, kiranya dapat meningkatkan wawasan para Pemuda peserta pelatihan dan dapat menginplementasikan dalam kehidupan sehari hari sejalan dengan peranan pemuda sebagai agent of change sebagaimana amanat UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

Pemberdayaan pemuda di wilayah pesisir dan pembangunan kesadaran Pemuda yg tanggap kebencanaan, kiranya menjadi isu penting dan harus terus digarap oleh stake holder terkait sehingga pelayanan kepemudaan dapat beriringan selaras dengan kondisi wilayah kita sebagai negara maritim.

Rasa bangga dan terimkasih kepada para pemuda pelatihan maritim selama pelaksanaan, Mereka adalah generasi muda yang berperan mengembangkan potensi maritim melalui berbagai cara. Dalam UU Kepemudaan dinyatakan bahwa Pemuda berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional, tentu akan bermanfaat untuk masa depan, tutupnya kepada Wartawan, Rabu (13/9) di Khas Hotel Semarang. 

Selanjutnya dalam Pemilihan Ketua dan Pembentukan Pengurus Pemuda Maritim Jateng, Tahun 2023 dari 9 nominasi terpilih akhirnya calon ketua Pemuda Maritim terpilih dari 100 lebih suara akhirnya Oliva Firdaus Mantan Putri Solo 2021 terpilih menjadi ketua Pemuda Maritim masa bhakti 2023 s/d 2026. Jordan 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...