Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Marciano: Jadikan Pelaksanaan PON Alat Pemersatu Bangsa dan Kebangkitan Olahraga Indonesia

Minggu, 17 September 2023

Share this history on :

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi menghitung mundur (Countdown) setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahu 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Ahad (17/9/2023) pagi.

Penghitungan mundur menuju PON XXI oleh Menpora RI Dito Ariotedjo juga dihadiri dua tuan rumah tempat pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut yaitu Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Selain hitung mundur menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut, juga digelar fun run bertajuk RUN 4 Road PON XXI 2024 Aceh-Sumut diikuti 2.500 peserta, start dari Plaza Barat Kawasan Gelora Bung Karno dilanjutkan ke kawasan Asia Afrika-CFD Sudirman-Gatsu JCC-Gerbang Pemuda-Asia Afrika dan finis di Plaza Barat GBK.

Hitung mundur menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut, ditandai dengan menekan tombol dan munculnya jam, hari, bulan dan tahun. Dimana tepat pukul 08.00 WIB, satu tahun kedepan 365 hari lagi akan dilaksanakan PON pertama dua Provinsi di Indonesia.

Dito Ariotedjo mengatakan, hari ini dilakukan Countdown kurang lebih satu tahun lagi menuju PON XXI 2024 yang dilaksanakan di Aceh-Sumut yang nantinya akan dibuka pada tanggal 8 September di Aceh dan penutupan di Medan, Sumut.

Menpora juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia nantinya mendukung serta mendoakan pesta olahraga bersejarah di Indonesia itu sebagai ajang pemersatu bangsa. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sosialisasi dan promosi kan agar sama-sama antusias menyambut dan mensupport.

Dalam kesempatan yang sama Ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan, PON merupakan pekan olahraga pemersatu. Untuk itu, kami berusaha dengan berbagai sarana dan media untuk mengingatkan bangsa Indonesia bahwa 365 hari lagi penyelenggaraan pelaksanaan PON XXI tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Aceh-Sumatera Utara.

"Kami berharap semua kontingen dari 38 Provinsi mempersiapkan atlet dengan sebaik-baiknya. Ini yang pertama bahwa PON diadakan di dua Provinsi,"ujar Marciano Norman," kepada wartawan.

"Hari ini dalam rangka mengingatkan kembali seluruh masyarakat Indonesia bahwa satu tahun lagi 358 hari lagi PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka pada 8 September di Aceh dan ditutup di Medan," tegas Marciano. 

"Saudara-saudara menjadi bagian sejarah mengingatkan bangsa Indonesia tentang kesiapan kita dalam penyelenggaraan PON. Terima kasih atas kehadirannya, selamat mengikuti fun run ini semoga niat baik kita membuat Indonesia selalu berjaya karena rakyatnya yang bugar dan siap bersaing menghadapi tantangan," tambahnya. Jordan 

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...