Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PT Pertamina Trankontinental Dukung Kegiatan Fun Walk & Charity 2023 PP Polri Bali

Senin, 06 November 2023

Share this history on :


SEKITAR ribuan peserta mengikuti Fun Walk & Charity 2023 yang dilaksanakan PP Polri Daerah Bali di Lapangan Niti Mandala Renon - Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Minggu (5/11/2023).

Ketua Dewan Penasehat PP Polri Daerah Bali, Komjen Pol (Purn) dr Drs Made Mangku Pastika, MM melepas paserta acara yang mengambil tagline Membangun Kesetaraan Untuk Persatuan Menuju Indonesia Jaya itu.

Tampak mendampingi Mangku Pastika, Ketua PP POLRI Daerah Bali selaku Ketua Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-POLRI Guyub Merah Putih Brigjen Pol (Purn) Drs Njoman Gede Suweta, MH bersama Ketua PP AD, Ketua PP AU, Ketua PP AL, Ketua PEPABRI.


Hadir juga pejabat yang mewakili PJ Gubernur, Danrem Mewakili Pangdam IX Udayana, mewakili Danlanal, Mewakili Kapolda Bali dalam hal ini di wakilkan oleh Dir Binmas.

Peserta Fun Walk & Charity terdiri dari purnawirawan PP POLRI, PP AD, PP AU, PP AL serta masyarakat umum yang berjumlah 3500 peserta.

Njoman Gede Suweta selaku Ketua Panpel menyatakan bahwa event ini tentunya masih  dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 & Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023. Karena itu acara digelar 5 November yang menjadi  pertengahan antara dua hari bersejarah Indonesia itu.

“Dalam hal ini kami mengambil spirit Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan dalam menggelar acara ini. Pada Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai etnis bersatu untuk menyatukan visi, paham dan semangat persatuan sebagai bangsa Indonesia dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat dan spirit Sumpah Pemuda itu melahirkan para pejuang pahlawan kita yang secara bersama-sama ingin memerdekan Indonesia sehingga lahir Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945,” kata Nyoman Gede Suweta kepada wartawan usai lomba itu.


"Benang merah itulah yang dijadikan sebagai penyelenggaraan acara Fun Walk & Charity 2023 sekaligus mengingatkan kembali pentinya nilai persatuan yang sudah digaungkan dan diperjuangkan sejak Sumpah Pemuda 1928. Sebagai generasi penerus perlu mengerti dan memahami kunci Sumpah Pemuda itu persatuan.  Inilah yang membuat kita terus tegak berdiri di bumi Pertiwi di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Gede Suweta.

Masih menurut Pati Polri ini bahwa generasi muda perlu terus membangun persatuan dan kesatuan melalui spirit kesetaraan. “Bangunlah terus persatuan dan kesatuan dengan kesetaraan sehingga makin kokoh,” ucapnya.

Dalam acara itu juga dilaksanakan pembagian 1000 Paket Sembako yang di salurkan kepada Purnawirawan PP POLRI Daerah Bali, PP AD, PP AL, PP AU  dan Masyarakat umum yang membutuhkan.

Acara yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,  PT Pertamina  Trankontinental,  Bank Mandiri,  Indosiar, SCTV, Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih,  PNM,  Garuda Indonesia, Pegadaian, KAI, Pelita Air, United Tractor, Pupuk Indonesia, BPD Bali, Bank Indonesia, Bank BJB, Citilink, Polygon, FIF Group, Rajawali Nusindo, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia ( PPI), The Patra Bali Resort, Rumah Sakit Surya Husada, PT Bukit Pembangkit Innovative (BPI-IPP), Coca Cola, Kopi Gadjah, Sari Roti, Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani, Media Partner Faktual Indonesia dan ticketing Official Mudahin.com diadakan secara gratis.

Peserta mendapatkan T-shirt & Snack. Peserta akan mendapatkan Grandprize  Berupa Sepeda Motor & Sepeda Listrik yang di undi juga Doorprize berupa TV 32 inch,Sepeda Polygon, HP, Magicom, Voucher senilai 1juta rupiah dari Rodalink. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...