Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FIFA: Indonesia Out!

Sabtu, 20 Maret 2010

Share this history on :

ZURICH - FIFA resmi menyatakan Indonesia dicoret dari keikutsertaannya dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2022 karena tak dapat dukungan dari pemerintah, meski deadline sudah terlewati.

"Kami menginformasikan Indonesia tidak mampu menyerahkan beberapa dokumen garansi saat deadline lalu, maka Indonesia bukan lagi kandidat untuk 2018/2022," bunyi pernyataan Sekjen FIFA, Jerome Valcke, Jumat (19/3) di Reuters. "Mereka dicoret dari proses bidding ini," sambung Valcke lagi.

Berita ini pun membenarkan rumor sebelumnya kalau PSSI dipastikan gagal dalam bidding host PD 2022 karena tak mendapat surat garansi dari pemerintah meski deadline 9 Februari sudah terlewati.

Melalui Menegpora, Andi Mallarangeng, pemerintah menginginkan PSSI untuk lebih fokus dalam pembinaan prestasi persepakbolaan yang tengah terpuruk saat ini.

Sementara itu, pihak PSSI sendiri tidak mau berkomentar banyak soal pernyataan badan sepakbola tertinggi dunia itu dan lebih memilih menunggu surat pencoretan resmi dari FIFA. Malahan mereka tampak masih ngotot untuk meminta dukungan dari pemerintah saat Kongres Sepakbola Nasional (KSN) diadakan di Malang, 30-31 Maret nanti.

"PSSI menunggu dulu surat dari FIFA. Dan saat KSN nanti, kami akan tetap merekomendasikan forum dukungan untuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia. Kami akan terus meminta dukungan dari pemerintah," ucap Sekjen PSSI, Nugraha Besoes. joko hambardin
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...