Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ji-Sung, Penentu Kemenangan MU

Senin, 22 Maret 2010

Share this history on :

LONDON - Pemain asal Korsel, Park Ji-Sung, berhasil membawa Manchester United kembali ke puncak klasemen, Minggu 21/3, setelah menang 2-1 atas sesama tim papan atas Inggris, Liverpool.

Ji-Sung yang mencetak gol lewat sundulannya tepat di depan gawang The Reds saat pertandingan di babak ke dua memasuki menit ke-60, menjadi penentu kemenangan MU setelah sebelumnya Wayne Rooney membuka kemenangan MU di menit 12.

Di awal babak pertama itu, Rooney sebenarnya gagal melakukan eksekusi penalti. Tetapi, muntahan bola yang semula berhasil ditangkis Pepe Reina justru jatuh ke kaki mantan pemain Everton ini dan langsung disambarnya hingga membuahkan gol bagi Setan Merah. Rooney kembali menambah koleksi golnya di musim ini menjadi 33 gol.

Liverpool sendiri, sebenarnya berhasil memimpin pertandingan lebih dulu lewat gol Fernando Torres yang tercipta saat pertandingan baru berlangsung lima menit.

Berkat kemenangan ini, MU berhasil kembali ke puncak klasemen, menggeser lagi Arsenal yang akhir pekan kemarin mengambil alih sementara tahtanya. MU kini mengantongi 69 poin, dua poin di atas The Gunners.

Sementara bagi Liverpool, kekalahan skuad Rafa Benitez yang ke-10 ini membuat mereka tetap bertengger di bawah Tottenham Hotspur dan Manchester City, walaupun kini masih bertengger di posisi enam di zona Liga Europa, dengan koleksi 51 poin, tertinggal empat poin dari Hostpur di peringkat empat.

Chelsea tertahan
Nasib sial juga dialami Chelsea, saat berhadapan dengan tim papan tengah, Blackburn Rovers. The Blues hanya mampu menambah koleksinya satu poin, setelah bermain imbang 1-1 di Ewood Park.

Chelsea padahal memimpin jalannya pertandingan lebih dulu, saat Didier Drogba berhasil memanfaatkan umpan Nicolas Anelka dan membuahkan gol saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Sayangnya, saat pertandingan tersisa 20 menit lagi umpan silang Michel Salgado berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh El-Hadji Diouf, melewati Paulo Ferreira dan tak mampu diamankan kiper ke tiga Chelsea, Ross Turnbull. Tuan rumah pun mampu merebut satu poin lewat laga yang akhirnya usai dengan hasil imbang 1-1.

Akibatnya, posisi Chelsea di papan klasemen kini semakin tertekan dan tetap tertahan di posisi tiga dengan koleksi 65 poin. Sedangkan Rovers, skuad Sam Allardyce ini bertengger di peringkat 12 dengan mengantongi 35 poin.

City permalukan Fulham
Di partai lainnya, Manchester City mempermalukan Fulham di kandangnya sendiri, 2-1. Penyerang City, Carlos Tevez, kembali mempersembahkan kemenangan di Stadion Craven Cottage dan membawa skuad asuhan Roberto Mancini itu harapan untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Gol kemenangan City dibuka oleh Roque Santa Cruz di menit ke-7. Tevez kemudian menggandakannya di pertengahan babak pertama. Sementara tuan rumah, hanya bisa memperkecil kekalahannya lewat eksekusi penalti Danny Murphy di menit 75.

Kemenangan ini diraih skuad Mancini meskipun dia akhirnya harus mengistirahatkan Joleon Lescott yang mengalami cedera hamstring saat pemanasan. Mancini sukses memperkuat lini belakangnya dengan menurunkan Gareth Barry dan Patrick Vieira, di mana pemain Perancis ini baru bermain kembali setelah menjalani sanksi tiga kali tak boleh bermain.

Merebut poin penuh di kandang lawan, City kini tetap berjaya di posisi empat dengan 55 poin, dua poin di atas City yang berada satu peringkat di bawahnya. Sedangkan Fulham, berada tepat di posisi 10 besar dengan 44 poin. ary 

Hasil Liga Premier, Minggu 21/3:
Manchester United 2-1 Liverpool
Fulham 1-2 Manchester City
Blackburn Rovers 1-1 Chelsea  
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...