Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

35 Ribu Pelari Tampil di Jakarta 10K

Senin, 30 Mei 2011

Share this history on :

DIHARAPKAN jumlah peserta Jakarta International 10K (JI10K) tahun ini ditargetkan mengalami kenaikan. Untuk lebih menarik animo masyarakat, panitia pun sudah menaikkan jumlah hadiah dan menyediakan doorprize menarik.

JI10K, yang disponsori oleh Milo dari Nestle, untuk kedelapan kalinya dihelat di pusat ibukota. Tahun ini gelaran tersebut diadakan pada hari Minggu, 5 Juni, start jam 06.30 WIB. Tahun lalu, acara ini diikuti sekitar 30 ribu orang. Untuk tahun ini, diharapkan jumlahnya bisa naik ke angka 32 hingga 35 ribu orang.

Agar target ini tercapai, jumlah hadiah pun akan dinaikkan. Kalau tahun lalu total Rp 500 juta disediakan untuk para pemenang, kali ini jumlahnya akan dinaikkan menjadi Rp 600 juta. Disediakan pula doorprize menarik seperti motor, sepeda gunung, televisi, dan ponsel. “Hadiahnya kami tingkatkan. Tahun lalu Rp 500 juta, sekarang 600 juta,” terang Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono, dalam jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Senin (30/5/2011).

“Persiapan sudah sejak dua bulan yang lalu. Semoga menghasilkan yang lebih baik karena kami juga didukung rekan-rekan PASI,” ujarnya. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. Dia juga mengimbau warga Jakarta untuk berpartisipasi dalam acara ini. “Kami bersyukur bisa menggelar Jakarta 10K untuk kedelapan kalinya untuk memperingati ulang tahun Jakarta ke-484. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini,” ujar Fauzi.

“Ini satu-satunya lomba lari jalan raya di Indonesia yang punya sertifikasi dari International Associaton of Atheletic Foundation (IAAF) dan Asia Atheltic Association (AAA). Oleh karena itu, ada syarat-syarat yang harus diikuti oleh peserta,” tambah pria yang akrab disapa Foke itu. “Saya ingin mengundang warga Jakarta dengan harapan membawa citra Jakarta yang bagus dan positif melalui kegiatan ini,” tandasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...