Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Christo dan Jessy Lolos ke Semifinal

Sabtu, 28 Mei 2011

Share this history on :

PETENIS putra Indonesia unggulan kedua, Christopher Rungkat, dan petenis putri Indonesia unggulan pertama, Jessy Rompies, lolos ke babak semifinal Okeshop International Men’s Future and Women’s Circuit Tennis Tournament, setelah lolos dari hadangan lawan-lawan mereka pada babak perempat final di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/5).

Christo peringkat 590 dunia memenuhi janjinya mengalahkan petenis Jepang unggulan kelima, Yuichi Ito, 7-5, 6-3. Sementara Jessy peringkat dunia 433 sempat kehilangan set pertama sebelum akhirnya menang 4-6, 6-3, 6-0 atas unggulan keenam dari China, Zi Yang. Dengan hasil ini Christo di babak semifinal hari Sabtu (28/5) menghadapi pemain Jepang lainnya, Arata Onozawa. Pemain Jepang unggulan ketiga ini di babak perempat final menyisihkan unggulan keenam dari Taiwan, Hsin-Han Lee, 6-1, 6-4. Christo menargetkan menjuarai turnamen ini.

Babak semifinal tunggal putra lainnya mempertemukan unggulan ketujuh dari Taiwan, Liang-Chi Huang, dengan pemain kualifikasi asal Jerman, Richard Becker. Huang di perempat final menang straight set 6-3, 6-3 atas Kenny Bun (Kamboja). Sementara Becker menyingkirkan unggulan kedelapan asal China, Peng Gao, dengan skor telak 6-0, 6-2. Pada bagian putri, Jessy Rompies di semifinal ditantang pemain China unggulan ketiga, Lin Zhu. Pemain China peringkat dunia 645 ini lolos ke semifinal dengan lebih dulu menyingkirkan rekan senegaranya, Meng Ning Deng, 6-3, 6-0.

Babak semifinal tunggal putri lainnya mempertemukan petenis Meksiko unggulan ketujuh, Nadia Abdala, dengan Ting Fei Juan dari Taiwan. Abdala di babak perempat final menang 6-1, 3-6, 6-4 atas Xuanshou Ou dari China. Sementara Juan menjinakkan pemain Indonesia unggulan kedua, Sandy Gumulya 7-6 (5), 6-4.

Pada nomor ganda putra, Christo yang berpasangan dengan pemain Thailand, Weerapat Dokmaiklee gagal melangkah ke babak final. Pasangan Indonesia/Thailand ini masih harus mengakui kekompakan gandaTaiwan unggulan keempat Cheng-Peng Hsieh/Hsin-Han Lee 7-6 (6), 6-4. Ganda Taiwan peringkat 1.333 dunia itu di babak final menghadapi unggulan ketiga Yuichi Ito/Kento Takeuchi dari Jepang. Pasangan asal Jepang ini di babak semifinal menjinakkan unggulan kedua dari China, Peng Gao/Wan Gao, 6-3, 6-3.

Sementara itu pada ganda putri unggulan pertama dari Indonesia, Jessy Rompies/Grace Sari Ysidora, gagal maju ke babak final. Jessy/Grace di babak semifinal ditaklukkan unggulan ketiga asal China, Kai-Lin Zhang/Jun-Yi Zheng, 7-6 (5), 6-3. Pada babak final pasangan Zhang-Zheng ditantang pasangan Indonesia, Bella Destriana/Nadya Syarifah. Pasangan Indonesia yang tidak diunggulkan ini diluar dugaan mampu menyingkirkan pasangan ulet Taiwan/China, Ting-Fei Juan/Yi Zhong 7-5, 1-6, 12-10. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...