Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Giovanni akan Mengunjungi Indonesia

Jumat, 27 Mei 2011

Share this history on :

THREESIXTY segera mendatangkan bintang Belanda dan mantan kapten timnas Belanda Giovanni van Bronckhorst akan ke Bumi Pertiwi Nusantara di Jakarta. Pemain sepakbola keturunan Belanda-Malaku ini rencananya, akan datang ke Indonesia selama empat hari. Sebelumnya, Giovanni yang pernah merumput di Barcelona ini, merencanakan kedatangannya ke Indonesia setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu. Mantan pemain Feyenoordam itu, berencana hadir pada 22-25 Juni untuk meresmikan sebuah yayasan.

Pernyataan tersebut disampaikan pihak ThreeSixty, Arif Putra Wicaksono, sebagai promotor yang mendatangkan Gio, sapaan Giovannu, ke Indonesia dalam jumpa pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (26/5) WIB. Rencananya, Gio akan datang pada 22 Junii, dab kata Arif, Gio akan meninggalkan Jakarta pada 26 Juni.

Sebelumya pada, Maret lalu, Gio sebenarnya sempat berencana mengunjungi tanah leluhurnya ini. Namun maraknya ancaman bom saat itu membuat pria 35 tahun itu menunda hasratnya itu.
Keinginan Gio untuk pulang kampung pun akhirnya dimunculkan dan kali ini eks pesepakbola Feyenoord itu dijadwalkan akan membuka yayasan sepakbola yang diberi nama Giovanni van Bronckhorst Foundation¬.

"Yang pasti dia datang untuk launching yayasan. Yayasan ini membantu anak-anak Indonesia untuk mencapai potensi penuh mereka. Diharapkan anak-anak Indonesia bisa mencari nafkah dari sepak bola. Kalau pun tidak bisa, yayasan ini tentu akan meningkatkan mental dan jiwa sportivitas mereka. Yayasan ini adalah yang pertama kali dibangun oleh pesepakbola asal Eropa," tutur Arif kepada wartawan.

"Meski kalau tidak bisa jadi pemain sepak bola, dia menawarkan hidup lebih baik dari sepak bola. Dia bisa mencetak karakter lebih baik. Seperti tidak takut kalah dan berani berkompetisi, displin. Dia juga akan melakukan Klinik Unprevilege kids U-12," sambung Arif.

Kegiatan Gio tak hanya membuka yayasan itu, sebab Gio juga akan mengikuti acara pengumpulan dana dari program Gala Dinner dan bermain golf bersama. "Gala dinner dan VIP gala dinner. Kenapa ada VIP gala dinner? Karena kami akan mencari uang sebanyak-banyaknya untuk charity. Juga ada golf bareng Van Bronckhorst, makan malam bersama Gio untuk pemenang lelang. Semua uang hasil kunjungan dia tidak akan pergi dari Indonesia. Tapi untuk yayasannya." Tambah Arif.

"Van Bronckhorst hanya di Jakarta. Tidak ada roadshow ke mana-mana. Dia datang sendiri personal. Jadi, gak ada paket bareng sama siapa atau terkait program yang sebelumnya," tegas Arif soal garis besar kegiatan Gio di Jakarta.
Sementara Deputi Pemberdayaan Olahraga Kantor Menpora Prof. Dr. James Tangkudung mengatakan, pemerintah menyambbut baik niat ThreeSixty mendatangkan bintang sepakbola Belanda yang masih keturunan Indonesia atau berdarah Maluku.

"Semangat seperti ini harus kita dukung. Pemerintah melihat acara ini sangat baik. Ya, pemerintah akan men-support jika ada kegiatan semacam ini. Mudah-mudahan pihak swasta bisa meniru langkah yang dilakukan anak-anak muda ini," tutur James Tangkudung, yang diamini dua pembicara lainnya yang juga wartawan senior Yesayas Oktavianus dan Rayana Djakasurya. Jok
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...