Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

18 Kroser Asing Tampil di Surabaya

Kamis, 16 Juni 2011

Share this history on :

SEBANYAK 18 kroser dari sejumlah negara di Asia dan Australia serta 14 pebalap Indonesia akan bertarung pada kejuaraan internasional “Surya 12 Powercross Series 2011″ di Surabaya, Sabtu (18/6). Promotor Penyelenggara dari Lighting Production, Dira Sulanjana, kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan, kejuaraan akan terbagi dalam tiga kategori, yakni kejurnas untuk pebalap lokal, internasional (campuran) dan FIM Asia.

“Untuk kejuaraan FIM Asia Motocross/Supercross, kebetulan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah seri kedua dan pelaksanaannya dijadikan satu dengan Powercross di Surabaya yang telah memasuki seri terakhir,” katanya. Kroser asing yang berlaga pada seri kedua FIM Asia, antara lain berasal dari Australia, Filipina, Thailand, India, Iran, Jepang, China, dan Malaysia. Dira Sulanjana mengatakan, dari empat seri Powercross yang telah digelar sebelumnya di Mataram, Kediri, Mojokerto, dan Malang, seri terakhir di Surabaya merupakan yang terberat dan menentukan.

“Kami sempat terkendala mencari lokasi untuk membangun sirkuit berstandar internasional, Lahan yang kami tempati saat ini bekas pabrik yang masih banyak terdapat beton serta batu,” ujarnya. Presiden FIM Asia, Stephan Carapiet, mengatakan proses pembangunan sirkuit sudah mencapai 70 persen dan dijadwalkan selesai pada Jumat (17/6) sebelum babak kualifikasi. “Kami harus bekerja keras menyelesaikan sirkuit itu dan memastikan kondisinya nyaman serta aman untuk perlombaan,” katanya.

Ia menambahkan, pebalap asing yang datang ke Surabaya merupakan kroser yang sudah memiliki prestasi tinggi di negaranya masing-masing. Sebelum berlaga di Surabaya, para kroser tersebut telah menjalani lomba seri pertama di Filipina dan akan melanjutkan pada tiga seri berikutnya di Malaysia, Iran dan Thailand.

Sementara itu, pimpinan klasemen Powercross seri internasional asal Australia, Kim Askenazi, menyatakan siap memberikan penampilan terbaik untuk merebut podium juara. “Persaingan akan sangat ketat, karena semua pebalap punya kesempatan sama. Mudah-mudahan kondisi cuaca bagus dan angin tidak terlalu kencang,” ujar kroses berusia 33 tahun itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...