Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Djarum Indonesia Open Naik Gengsi

Rabu, 15 Juni 2011

Share this history on :

AJANG Kejuaraan Bulutangkis Djarum Indonesia Open 2011 akan semakin menarik menyusul meningkatnya status turnamen tersebut. Pebulutangkis putra-putri peringkat 10 besar dunia wajib tampil di Indonesia Open 2011. Tahun ini Indonesia Open naik status dari Super Series menjadi Premier Super Series. Dengan demikian para pemain terbaik dunia diwajibkan tampil di turnamen yang akan berlangsung 21-26 Juni di Istora Senayan, Jakarta, ini.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Djoko Susanto, menilai meningkatnya status Super Series menjadi Premier Super Series adalah daya tarik bagi pebulutangkis papan atas dunia. Selain itu naiknya total hadiah yang akan diperebutkan turut menjadi daya tarik tersendiri. Tahun ini total hadiah yang diperebutkan mencapai 600 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5,1 miliar.

“Dengan naiknya status Indonesia Open ini, seluruh pebulutangkis kelas dunia harus hadir. Hadirnya mereka bisa menjadi ujian untuk atlet nasional agar bisa meningkatkan prestasi,” ujar Djoko saat jumpa pers di Jakarta, Rabu 15 Juni 2011. Hal senada juga diucapkan Ketua Panitia Indonesia Open 2011, Yacob Rusdianto. “Pemain ranking 1-10 dunia terdaftar semua. Asal tidak ada yang cedera, semua bisa ikut,” ujar Yacob yang juga menjabat sebagai Sekjen PBSI.

Rasa optimistis terhadap meriahnya acara ini juga dilayangkan oleh perwakilan PT Djarum Indonesia, Yan Haryadi Susanto, selaku sponsor utama Indonesia Open. Menurutnya ajang ini akan memompa semangat atlet nasional untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa bangkit dari minimnya prestasi. “Ini merupakan kompetisi nomor dua terbesar dunia untuk bulutangkis. Kami tentu berharap ini bisa menjadi ajang untuk mengembalikan supremasi bulutangkis Indonesia di mata dunia,” papar Yan Haryadi.

Tahun lalu pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, sukses menyabet gelar ketiganya dalam empat tahun terakhir setelah mengalahkan Taufik Hidayat di final. Sedangkan pebulutangkis putri asal India, Saina Nehwal, menjadi yang terbaik di Indonesia Open dalam dua tahun terakhir. Juara ganda putra tahun lalu adalah pasangan asal Taiwan, Fang Chieh-Min/Lee Sheng-Mu. Ganda putri disabet Kim Min-Jung/Lee Hyo-Jung (Korea Selatan), sedangkan ganda campuran direbut pasangan asal Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Kostiuczyk. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...