Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

200 Pecatur Tampil di Kejuaraan Catur SIWO Jaya So Nice

Minggu, 26 Juni 2011

Share this history on :

PANITIA penyelenggara (Panpel) Kejuaraan Catur Terbuka non master dan antarwartawan SIWO Jaya So Nice 2011 kewalahan. Pasalnya, jumlah peserta kejuaraan yang berlangsung 25-26 Juni di Sekretariat SIWO Jaya Jalan Pintu III Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta ini membludak. Semula panpel hanya manargetkan 200 peserta namun hingga Jumat, (24/6) petang yang mendaftar sudah mencapai hampir 200. Dan diperkirakan sampai Sabtu, (25/6) besok atau jelang pembukaan jumlah peserta masih akan bertambah.

Membludaknya jumlah peserta itu karena peserta tak hanya dari Jakarta. Peserta dari luar Jakarta seperti Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Bekasi, Depok, Tangerang, Semarang, Purwokerto, Tegal, Surabaya dan Banyuwangi ikut mendaftar. Membludaknya jumlah peserta ini seperti diakui ketua panpel, Michael Tani Wangge dikarenakan kejuaraan ini non master dan terbuka untuk umum.

Kejuaraan yang menggunakan sistim pertandingan Swiss 9 babak itu menyediakan hadiah uang total 15 juta rupiah.”Selain terbuka untuk umum juga akan dilaksanakan khusus wartawan dengan sisten 6 babak,” kata Mike Wangge, wartawan olahraga senior yang kini menjadi Pemred TribunOlahraga.com itu.

Menurutnya, SIWO Jaya bersama So Nice sebagai sponsor kejuaraan ini akan menjalin kerjasama secara berkesinambungan guna menggairahkan pembinaan catur di tanah air. Menurut rencana kejuaraan ini akan dibuka oleh wakil ketua umum PB Percasi GM Drs Utut Adianto dan dihadiri ketua SIWO PWI Jaya Hari Bukhari. Selain disponsori So Nice, kejuaraan ini juga didukung PB.Percasi, PT.Pos Indonesia, TribunOlahraga.com, Go Sport dan harian Duta Masyarakat. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...