Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Criket Targetkan Emas di SEA Games XXVI

Rabu, 22 Juni 2011

Share this history on :

TIM Cricket Indonesia menargetkan merebut medali emas pada eksibisi cabang olahraga cricket di arena SEA Games XXVI mendatang, demikian dinyatakan Ketua Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Prof. DR. James Tangkudung, di Jakarta, Selasa (21/6/2011). “Meskipun Persatuan Cricket Indonesia masih baru namun kami akan melakukan yang terbaik pada SEA Games nanti. Kami berharap dapat meraih medali emas,” kata James Tangkudung saat menerima bantuan perlengkapan cricket dari Shyam Bhatia, pengusaha asal Uni Emirat Arab yang merupakan penggiat olahraga cricket.

Untuk mencapai target tersebut tim cricket Indonesia akan berlatih tanding ke Australia dalam waktu dekat ini. Latih tanding ini dimaksudkan untuk memantapkan persiapan para pemain sebelum tampil pada SEA Games. Dia jelaskan lebih lanjut bahwa meskipun cricket baru kembali digalakkan di Indonesia, namun prestasi Indonesia lumayan bagus. “Pada turnamen antarnegara kawasan Asia-Pasifik di Vanuatu baru-baru ini, tim kita dapat mengalahkan regu Jepang. Saya pikir ini hasil yang lumayan bagus,” ungkap James.

Sementara itu Bhatia menyatakan mendapat kabar dari temannya tentang adanya upaya mengembangkan olahraga cricket di Indonesia. “Karena itulah saya tergerak untuk menyumbangkan perlengkatan cricket kepada Indonesia. Bagi saya ini adalah dedikasi, dan saya senang ada orang-orang yang berdedikasi di sini untuk mengembangkan olahraga cricket di Indonesia,” jelas Bhatia. Ditanya tentang misinya di balik pemberian sumbangan ini, Bhatia menyatakan cricket seperti halnya olahraga umumnya mengajarkan disiplin, komitmen, dan pembentukan watak. “Saya lihat di sini banyak anak-anak yang belajar bermain cricket. Nilai-nilai tersebut sangat cocok untuk pengembangan anak-anak. Dan anak-anak merupakan masa depan sebuah negara,” Bathia menambahkan.

Selain membantu Indonesia, Bathia juga membantu pengembangan cricket di sejumlah negara di antaranya India, Pakistan, Afghanistan, dan Jepang. Cricket mulai digiatkan kembali di Indonesia dan kini sudah terdapat 14 provinsi yang memiliki tim cricket. Di antara daerah yang menonjol prestasi cricketnya yakni Bogor, Tangerang, dan Jakarta. Upaya memperkenalkan cricket ini menjadi satu di antara program jangka pendek PP PCI. Bantuan peralatan Cricket ini akan didistribusikan ke daerah-daerah di Indonesia yang sekarang sedang giat mengembangkan cricket, semisal Bali. Pada SEA Games XXVI mendatang pertandingan cricket dilaksanakan di Stadion Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, 18-22 November. Sudah enam negara yang menyatakan bakal tampil yakni Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Myanmar.Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...