Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Becak Alat Transportasi SEA Games

Sabtu, 04 Juni 2011

Share this history on :

PELAKSANAAN SEA Games XXVI November 2011 mendatang, kawasan olahraga Jakabaring Sport City (JBC) tak hanya menjadi kawasan yang bersih dan sehat saja. Kawasan tersebut juga harus bebas dari asap kendaraan. Moda transportasi yang diizinkan hanya sepeda, becak dan golf car.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH, Jumat (3/6/2011) mengatakan, saat ini pemerintah sedang membangun kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 40 hektar di kawasan JBC, lengkap dengan taman, jogging track, dan kawasan bermain. Sementara, zona venues dipasang pagar keliling untuk pengaman mulai dari wisma atlet dan sekitarnya.

Sedangkan untuk sarana transportasi atlet dari Wisma menuju venue olahraga, panitia penyelenggara menyediakan angkutan becak, sepeda dan golf car. Khusus golf car, yang menjadi pengemudi para putri Sumsel.

"Sebenarnya, para atlet jalan kaki ke lokasi venues. Tetapi, panitia menyediakan becak, sepeda dan golf car," katanya. Dengan tiga jenis kendaraan ini, ungkap Alex Noerdin, maka areal JBC menjadi lebih bersih dari polusi dan sehat. "Kita berusaha untuk memberikan suasana yang berbeda pada SEA Games sebelumnya," katanya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...