Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Christo Melaju ke Perempat Final di PGN ITT

Kamis, 02 Juni 2011

Share this history on :

PETENIS terbaik putra Indonesia Christopher Rungkat ditantang petenis China Peng Gao pada babak perempat final Men’s Future and Women’s Circuit Perusahaan Gas Negara International Tennis Tournament setelah menang atas lawan masing-mading pada pertandingan babak kedua di Lapangan Tenis Kodam Brawijaya, Surabaya, Kamis (2/6/2011).

Christo peringkat 594 dunia menang 6-1, 6-3 atas petenis AS peringkat 978 Dennis Lajola di babak kedua. Sementara Gao peringkat 909 dunia menyisihkan rekan senegaranya unggulan keenam, Chuhan Wang, 6-3, 6-1. “Sejauh ini saya puas dengan cara bermain saya. Saya mencoba menampilkan permainan terbaik saya. Kondisi fisik dan mental saya juga sangat bagus. Karena itulah hari ini saya dapat bermain dengan baik dan menang,” tutur Christo.

Menghadapi Gao di perempat final, Jumat (3/5), Christo menyatakan tidak ada masalah baginya. “Saya belum pernah bertemu gao sebelumnya, namun tidak ada masalah bagi saya. Menghadapi siapa pun bukan masalah bagi saya. Dari awal saya menargetkan juara, karena inilah kesempatan terbaik saya,” Christo menambahkan.

Christo merupakan juara pada seri pertama turnamen ini di Jakarta, minggu lalu. Kemenangan ini menurut Christo memberikan kepercayaan diri untuk menghadapi SEA Games XXVI mendatang. Christo menyatakan targetnya merebut medali emas, terutama pada tunggal perorangan, pada SEA Games di Jakarta dan Sumatera Selatan, 11-22 November mendatang. “Target saya pada SEA Games mendatang juara. Saya yakin kali ini saya dapat meraihnya,” ujar Christo tegas.

Selain Christo, pemain unggulan kedua dari Jepang, Arata Onozawa, juga lolos ke babak perempat final. Petenis peringkat 590 dunia ini di babak kedua menang 6-2, 6-1 atas petenis Thailand peringkat dunia 944, Weerapat Doakmiklee. Pada babak perempat final Onozawa ditantang finalis seri pertama minggu lalu, Richard Becker (Jerman). Becker, peringkat 1.784 lolos ke babak perempat final dengan menyisihkan unggulan ketujuh asal China, Liang-Chi Huang, 6-4, 7-6 (6).

Satu pemain Indonesia lagi, Seno Hartono, mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Wisnu Adi Nugroho, 4-5, 7-6 (1), 6-1. Pada babak perempat final Seno menghadapi unggulan pertama Mark Verryth dari Australia, yang di babak kedua menang 7-6 (2), 6-3 atas Kelsey Stevenson (Kanada).

Satu partai babak perempat final lainnya mempertemukan Kento Takeuchi (Jepang) dengan Warit Sornbutnark (Thailand). Kento lolos ke babak perempat final dengan mengalahkan Jeson Patrombon (Filipina) 6-2, 6-1. Sementara Sornbutnark menang atas Yaoki Ishii (Jepang) 61, 42 (Ishii mengundurkan diri karena cedera). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...