Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Christopher Rungkat Juara Lagi di Surabaya

Minggu, 05 Juni 2011

Share this history on :

TEKAD petenis terbaik Indonesia, Christopher Rungkat untuk menjuarai Perusahaan Gas Negara (PGN) Men’s Future and Women’s Circuit Tennis Tournament terwujud ketika pada pertandingan babak final Minggu (5/6/2011), mengalahkan petenis Jepang Arata Onozawa 7-6 (5), 7-6 (5) di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya, Surabaya. Diunggulkan di posisi ketiga, Chriso peringkat 594 dunia tampil sangat konsisten sejak set pertama dimulai. Sementara Onozawa unggulan kedua peringkat 590 dunia tampil rapi dan determinasi tinggi.

Karena itulah kedua pemain berkali-kali terlibat adu reli dengan bola-bola menukik tajam di sudut lapangan lawan. Permainan menyerang yang mereka tampilkan membuat sekitar 200 penonton yang menyaksikan pertandingan itu acap kali dibuat sesak napas. Christo hanya unggul tipis pada saat terjadi tiebreak baik pada set pertama maupun kedua. Christo terlihat tampil sangat sabar dan matang. Dia baru menekan apabila peluang benar-benar terbuka. Hal inilah sedikit kelebihan Christo dari Onozawa.

“Seperti yang telah saya sampaikan kemarin, Onozawa merupakan pemain yang lengkap dan bermain sangat rapi. Itu sebabnya saya beberapa kali terlibat adu reli dengan dia. Dari semua lawan yang telah saya hadapi, saya pikir Onozawa yang paling berat. Gelar juara yang diraih Christo kali ini merupakan yang kedua berturutan dalam rangkaian tiga turnamen Men’s Future dan Women’s yang diprakarsai Sportama, perusahaan kepromotoran olahraga, khususnya tenis. “Saya berharap dapat menjuarai seri ketiga berikutnya, karena ini merupakan kesempatan terbesar saya tahun ini,” Christo menambahkan. Selain juara di nomor tunggal Christo juga telah menjuarai nomor ganda bersama dengan pemain Thailand, Weerapat Doakmaiklee.

Pertandingan seri ketiga dijadwalkan berlangsung di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, mulau Minggu (5-6) ini. Pertandingan hari Minggu dan Senin (6/6) diawali dengan babak kualifikasi. Pertandingan babak utama baru akan dilaksanakan mulai hari Selasa (7/6). Sepanjang tahun 2011 ini Christo baru mengoleksi dua gelar juara tunggal dan satu ganda. Dengan menjuarai dua seri ini peringkat Christo dipastikan bakal naik, Kemungkinan dua minggu lagi peringkat terbaru akan keluar dan dia diperkirakan menduduki posisi 520-an. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...