Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Digelar Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Kapolri

Minggu, 19 Juni 2011

Share this history on :

BANYAKNYA miinat dari peserta untuk tampil di Pacuan Kuda Piala Kapolri. Akhirnya panitia Penyelenggara (Panpel) Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Kapolri 2011 terpaksa membatasi jumlah peserta. Event yang berlangsung pada Minggu, (19/6) di Lintasan Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta.

Ketua Panpel, Brigjen Polisi Machfud Arifin dalam jumpa wartawan di Direktorat Polisi (Dirpol) Satwa, Depok, Bogor, Jabar, beberapa waktu lalu mengakui pihaknya terpaksa menolak dan memasukkan peserta tambahan dalam daftar tunggu karena kuotanya sudah melebihi target.

Meski kejuaraan ini tidak masuk kalender resmi PB Pordasi, hampir semua daerah mengirim kuda-kudanya untuk ikut ambil bagian. Tercatat 20 kuda dari berbagai daerah akan berlomba 15 race dengan memperebutkan total hadiah uang Rp.200 juta. Menurut Machfud, kejuaraan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-65 Bhayangkara tahun 2011, sehingga pada kejuaraan nanti, Kapolri diharapkan hadir dan menyerahkan hadiah, khususnya pada kelas 3 tahun Derby (1.850 m) yang memperebutkan trofi Piala Kapolri.

Mahfud, yang juga Dirpolsatwa ini, menambahkan, tim kepolisian juga akan menurunkan kuda beserta joki pada kejuaraan ini. Sementara itu Wakil Ketua Umum Pengprov Pordasi DKI, Alex Asmasoebrata menambahkan membludaknya jumlah peserta dikarenakan kejuaraan ini dirangkaikan dengan persiapan jelang Indonesian Derby.

Indonesian Derby adalah lomba pacuan paling bergengsi di Indonesia. Oleh karenanya Jakarta Derby menjadi ajang terakhir sebelum berlaga dalam pacuan Indonesian Derby yang dijadwalkan Juli mendatang di Pulo Mas Jakarta. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...