Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dikalahkan Kai-Lin , Grace Gagal ke Semifinal

Jumat, 10 Juni 2011

Share this history on :

SATU jagoan petenis tuan rumah tumbang. Adalaha Grace Sari Ysidora gagal maju ke babak semifinal Turnamen Tenis BUMA Internasional Men’s Future dan Women’s Circuit karena gangguan perut dan terpaksa menyerah pada kedudukan 4-6, 6-1, 4-1 pada pemain China Kai-Lin Zhang di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (10/6/2011).

Gace kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, sekitar lima kelometer dari Gelora Bung Karno. Petenis asal Sumatera Utara ini langsung diinfus dan sekitar dua jam kemudian kondisinya mulai membaik. Grace peringkat 932 dunia tampil gemilang pada set pertama dan menang relatif mudah. Namun pada set kedua Grace mulai terlihat kondisi fisiknya menurun, sehingga keadaan ini dimanfaatkan oleh Zhang untuk balik menekan. Set ini menjadi milik Zhang.

Pada set ketiga Zhang terlihat tampil percaya diri, sementara Grace terlihat beberapa kali membungkuk sambil memegang perutnya. Melihat Grace mengalami gangguan perut, Zhang tampil kembali menekan dan mengarahkan bola ke sudut-sudut lapangan permainan Grace. Dia mencoba memaksa Grace berlari-lari mengejar bola. Upaya Zhang menguras tenaga Grace berhasil dengan baik. Pada game kelima Grace makin merasakan sakit di perutnya dan memberi isyarat wasit untuk meminta medical break atau waktu pengobatan.

Dokter turnamen, dokter Suryadi segera memberikan pertolongan. Grace sempat nyaris pingsan sebelum dilarikan ke rumah sakit. "Sakit mag Grace kambuh dan ini yang membuat perutnya kesakitan. Baru saja saya dapat kabar kondisinya sudah mulai membaik setelah digelontor cairan infus," tutur dokter Suryadi. Dengan hasil ini Zhang di babak semifinal akan menghadapi pemenang pertandingan Yi Zhong (China/935) vs Xianghong Yin (China).

Pemain Indonesia lainnya Ayu Fani Damayanti belum terhadang. Ayu, unggulan kedua peringkat 431 lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan pemain kualifikasi asal China, Xuanshuo, 6-3, 6-0. Pada babak semifinal Ayu ditantang unggulan ketiga dari Finlandia, Pila Suomalainen. Petenis Finlandia peringkat 463 dunia ini di perempat final menyisihkan unggulan kelima dari China, Lin Zhu, 6-3, 6-3. Pada bagian putra unggulan ketiga dari Indonesia peringkat 516 dunia, Christopher Rungkat, belum terkalahkan. Christo lolos ke babak semifinal dengan mencatat kemenangan telak 6-1, 6-0 atas Kelsey Stevenson (Kanada).

Di babak semifinal Christo ditantang unggulan kelima asal Taiwan, Liang-Chi Huang. Petenis Taiwan ini di babak perempat final mengalahkan petenis Pelatnas SEA Games Indonesia, Aditya Hari Sasongko, 7-5, 6-3. Langkah Christo ke semifinal juga diikuti pemain Pelatnas SEA Games Indonesia lainnya, Sunu Wahyu Trijati. Sunu peringkat 1.391 dunia di babak perempat final menang telak 6-1, 6-1 atas petenis kualifikasi Thailand, N. Kadchapanan. Pada babak semifinal Sunu menghadapi pemenang pertandingan unggulan keenam dari Jepang, Kento Takeuchi, vs Ryan Tanujoyo (Indonesia). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...