Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Empat Petenis Putra Perempat Final

Jumat, 10 Juni 2011

Share this history on :

EMPAT petenis tunggal putra Indonesia lolos ke babak perempat final Turnamen Tenis BUMA Internasional Men’s Future dan Women’s Circuit setelah menang atas lawan masing-masing pada babak kedua di Stadion tenis Gelora Bung Karno, Kamis (9/6). Keempat pemain ialah Christopher Rungkat, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijadi, dan Ryan Tanujoyo. Christo unggulan ketiga, di babak kedua menang 6-3, 3-0 atas petenis Jepang Yaoki Ishii. Pemain Jepang ini mengundurkan diri karena cedera siku tangan kanannya.

Aditya menang 6-3, 6-2 atas Gabor Csonka (Hungaria) yang sehari sebelumnya secara mengejutkan menaklukkan unggulan pertama dari Jepang, Tishihide Matsui. Sunu menang 3-6, 6-4, 6-2 atas unggulan keempat Chuhan Wang (China). Sementara Ryan menjinakkan unggulan kedua dari Australia, Mark Verryth, 6-3, 3-1. Verryth mengundurkan diri karena kelelahan. Pada babak perempat final Christo menghadapi Kelsey Stevenson yang di babak kedua menang 6-3, 6-4 atas Kirati Siributwong, unggulan ketujuh dari Thailand. Aditya bertemu unggulan kelima dari Taiwan, Luang-Chi Huang, 6-2, 6-4. Sunu bertemu N. Kadchapanan, yang di babak kedua mengungguli pemain Indonesia, David Agung Susanto, 4-6, 7-6 (5), 6-3.

Sementara Ryan selanjutnya menghadapi Kento Takeuchi (Jepang), yang di babak kedua menang 6-3, 6-1 atas Chih-Jen Ho (Taiwan). “Meskipun menang, namun penampilan saya agak menurun karena kondisi fisik saya menurun. Mungkin ini disebabkan cuaca panas yang menerpa sejak seri pertama turnamen ini. Saya pikir ini wajar setelah tampil penuh selama dua minggu,” ujar Christo yang menjuarai tunggal putra pada seri pertama dan kedua dua minggu berturutan.

Meskipun demikian Christo masih optimis dapat menjuarai seri ketika turnamen ini. “Kondisi para pemain sama-sama mulai menurun. Di sini siapa yang mampu menjaga kondisi fisik dan tetap fokus bakal tampil sebagai juara,” tutur Christo. Dengan menjuarai seri pertama turnamen ini dua minggu lalu, peringkat dunia Christo naik dari posisi 590 ke 516.

Posisi Christo minggu depan naik lagi ke posisi 460 dengan tampil kembali sebagai juara seri kedua. Bila dia kembali tampil sebagai juara pada seri ketiga, maka dia akan masuk ke posisi 300-an dunia. “Peluang saya terbuka lebar dan saya harus memanfaatkan ini semaksimal mungkin. Saya yakin tahun ini dapat menembus 300 besar dunia,” Christo menambahkan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...