Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

INASOC Rangkul MNC Grup

Rabu, 01 Juni 2011

Share this history on :

SETELAH INASOC sukses mengandeng PT Garuda, Panasonic dan PT Indofood. Kembali Panitia Nasional SEA Games 2011 atau INASOC menggandeng PT Media Nusantara Citra (MNC) Tbk sebagai pemegang hak siar ekslusif untuk beberapa cabang olahraga pada ajang terbesar di Asia Tenggara itu.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT MNC Tbk Hary Tanoesoedibjo dengan Ketua Panitia INASOC Rita Subowo, yang disaksikan Menpora Andi Mallarangeng dan Ketua Harian INACSOC Rahmad Gobel di Gedung Pyramid KONI Jakarta, Rabu (1/6/11). "Broadcast mempunyai peran besar dalam menyukseskan kegiatan ini. Jadi kami menyambut positif kerja sama ini," kata Ketua Panitia INASOC Rita usai penandatangan kerja sama.

Menurut dia, PT MNC Tbk merupakan salah satu sponsor besar pada ajang SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta 11-22 November nanti. Meski demikian, panitia tetap membuka kesempatan bagi televisi lain untuk menyukseskan ajang ini.

PT MNC Tbk pada SEA Games 2011 hanya memiliki hak siar eksklusif pada enam cabang olahraga dari 43 cabang olaharaga yang dipertandingkan, yaitu sepak bola, renang, bulu tangkis, perahu naga, senam ritmik dan futsal. "Kami salut ada televisi yang mempunyai kemauan tinggi dalam menyukseskan olahraga, terutama pada SEA Games. Pengaruh dari televisi jauh lebih besar dibandingkan media yang lain," kata Rita menambahkan.

Dirut PT MNC Tbk Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya mempunyai tanggung jawab untuk turut serta dalam menyukseskan setiap program pemerintah. "Perusahaan kami juga berperan serta dalam memajukan olahraga nasional," katanya. Pria yang akrab dipanggil Hary Tanoe itu menjelaskan, selama ini PT MNC Tbk melalui RCTI, MNC TV maupun Global TV merupakan televisi yang paling aktif dalam menyiarkan acara-acara olahraga.

Sementara itu Menpora Andi Mallarangeng menyambut positif penandatanganan kerja sama ini serta memberikan penghargaan atas terjalinnya hubungan antara INASOC dengan PT MNC Tbk. "Kami membutuhkan banyak media massa untuk mengobarkan semangat SEA Games ke seluruh Indonesia. Saya percaya, media-media lain akan mengikuti jejak MNC," katanya.

Dengan adanya kerja sama ini, INASOC sedikitnya telah mendapatkan empat sponsor utama SEA Games 2011. Sebelum PT MNC Tbk, INASOC telah menjalin kerja sama dengan Panasonic Gobel, Garuda Indonesia dan Indofood Sukses Makmur. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...