Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kapolri Calon Tunggal Ketum Pordasi

Rabu, 22 Juni 2011

Share this history on :

KAPOLRI Jenderal Polisi Drs Timur Pradopo disebut-sebut sebagai calon kuat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) periode 2011-2015. Sampai saat ini memang baru dua daerah yang mengusung pencalonan Timur Pradopo yakni Pengprov Pordasi DKI dan NTT.

PP Pordasi sendiri kini memiliki 23 Pengprov.Munas Pordasi menurut rencana akan digelar akhir Juli mendatang di Jakarta. Wakil Ketua Pengprov Pordasi DKI, Alex Asmasoebrata mengatakan meski baru dua daerah yang mengusung pencalonan Timur Pradopo, peluang mantan Kapolda Metro Jaya ini untuk menjadi Ketua Umum PP Pordasi sangat besar.

”Soalnya, sampai saat ini belum ada calon lain dimunculkan kecuali pak Timur Pradopo. Dan saya yakin daerah-daerah lain akan mengusung pencalonan pak Timur Pradopo. Apalagi beliau sekarang ini belum menjabat ketua umum di cabang olahraga mana pun,”kata Alex seusai kejuaraan pacuan kuda Piala Kapolri di Lintasan Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta, Minggu, (19/6).

Dengan melihat suksesnya penyelenggaraan Piala Kapolri ini, Alex optimis dukungan untuk Timur Pradopo akan semakin menguat. Ayah kandung pembalap wanita andalan Indonesia Alexandra ”Andra” Asmasoebrata itu lebih jauh mengatakan jika PP Pordasi dipimpin oleh Kapolri dipastikan perkembangan olahraga berkuda khususnya pacuan akan lebih berkembang.

Olahraga berkuda, seperti dikatakan Alex bisa mendatangkan turis asing karena olahraga ini memiliki nilai hiburan dan rekreasi. Intinya, olahraga berkuda khususnya pacuan berpotensi untuk menjaring wisatawan dari manca negara. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...