Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kuda Sukma Bumi Rebut Piala Kapolri 2011

Rabu, 22 Juni 2011

Share this history on :

KUDA Sukma Bumi dengan joki S Dedi membuat kejutan dengan menjuarai Kelas 3 Tahun Derby jarak tempuh 1.850 meter sekaligus merebut Piala Kapolri dalam kejuaraan pacuan kuda Jakarta Derby Piala Kapolri 2011 di Lintasan Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta Timur, Minggu, (19/6). Kemenangan Sukma Bumi dari Jatim ini sedikit mengejutkan karena di kelas ini diikuti kuda-kuda unggulan seperti Blezing BMW, Torona Sakti, Mayoret, Nur Anissa dan Princess Dinasty.

Di kelas ini memang terjadi persaingan ketat bahkan begitu lepas dari kandang start, semua kuda langsung mengambil posisi terdepan.Kuda Princess Dinasty sempat melejit kemudian diikuti Torona Sakti dan Mayoret. Namun jelang jarak tempu 1.200 meter, posisi mulai berubah di mana Sukma Bumi dan Gagah Tanjung Sari mengambil posisi terdepan. Sukma Bumi yang dilatih M Udis ini masuk finis pertama dengan catatan waktu 1 menit, 05 detik kemudian diikuti kuda Gagah Tanjung Sari dari DKI di urutan kedua dan Princess Dinasty dari Kalsel di tempat ketiga.Selain merebut Piala Kapolri, kuda Sukma Bumi juga mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp.150 juta.
Hasil lainnya, untuk Kelas 3 Tahun Derby Kelompok 2 dijuarai kuda Next Tonsea dari Sulut, posisi kedua ditempati Martina Navratilova dari Jabar dan posisi ketiga diduduki kuda Bertram dari DKI.

Kuda Next Tonsea dengan joki H Suoth ini merebut Piala Gubernur DKI dan hadiah uang pembinaan Rp.25 juta. Kejuaraan pacuan kuda Piala Kapolri ini diikuti 130 ekor kuda dari 11 daerah. Kejuaraan ini dirangkaikan dengan Jakarta Derby dan merupakan pemanasan jelang Indonesian Derby pada 10 Juli dan 24 Juli mendatang di Pulo Mas.
Wakil Ketua Panpel, Alex Asmasoebrata mengatakan puas karena kejuaraan ini cukup sukses.

"Kejuaraan ini ternyata menjadi ajang hiburan yang menarik bagi masyarakat dan mudah-mudahan mampu menarik para turis lokal maupun internasional,"ujar ayah kandung pembalap wanita andalan Indonesia, Alexandra ‘’Andra’’ Asmasoebrata itu.
Alex yang juga Ketua Pengprov Pordasi DKI itu lebih lanjut mengatakan, ke depan kejuaraan pacuan kuda dikemas lebih menarik sehingga bisa mendatangkan minat penonton. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...