Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Melaju ke Final, Christo Berpeluang Cetak Hattrick

Sabtu, 11 Juni 2011

Share this history on :

PETENIS putra terbaik Indonesia Christopher Rungkat yang juga peringkat 516 dunia melaju ke final Turnamen Tenis Internasional BUMA Men’s Future dan Women’s Circuit, setelah di semifinal menang atas unggulan kelima dari Taiwan Liang-Ci Huang 7-6 (4), 6-2 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2011). Christo unggulan ketiga turnamen ini lolos ke babak final untuk ketiga kalinya berturutan dalam tiga minggu. Sebelumnya Christo lolos ke babak final seri pertama dan ketua turnamen ini. Pada dua seri sebelumnya Christo tampil sebagai juara.

“Target saya menjuarai seri ketiga ini juga. Peluang saya sangat besar. Meski kondisi fisik saya sedikit menurun, saya akan berupaya semaksimal memenangi pertandingan babak final besok,” kata Christo. Penampilan Christo pada pertandingan babak semifinal tersebut dari segi fisik sedikit menurun dibandingkan pada dua seri sebelumnya. Sementara Huang merupakan pemain yang ulet sehingga pertandingan tersebut menguras banyak tenaga Christo, terutama di set pertama.

Kedua petenis beberapa kali terlibat reli panjang. Pada game keenam, misalnya, sempat terjadi enam kali deuce sebelum Huang selamat dari ancaman break point dan memenangi game ini. “Set pertama merupakan kunci kemenangan saya hari ini. Kalau saya kalah di set pertama, ceritanya mungkin akan lain, sebab Huang tampil sangad solid. Namun begitu set pertama dia kalah, di set kedua dia langsung habis dan saya menang mudah,” tambah Christo .

Hal tersebut dibenarkan Huang. “Set kedua saya sangat kelelahan. Harus saya akui level Christo masih di atas saya,” ujar Huang. Pada babak final Christo bertemu petenis Jepang unggulan keenam peringkat 838 dunia, Kento Takeuchji. Pemain Jepang ini di semifinal menyisihkan pemain Indonesia lainnya, Sunu Wahyu Trijati, 6-3, 6-2. “Saya yakin bakal dapat mengalahkan dia (Takeuchi). Kami sudah dua kali bertemu dia dan saya menangi semuanya,” Christo menjelaskan.

Pada bagian putri, unggulan kedua dari Indonesia, Ayu Fani Damayanti juga memastikan diri maju ke babak final. Ayu di semifinal menyingkirkan unggulan ketiga dari Finlandia, Pila Suomalainen 6-1, 6-0. Di final Ayu ditantang petenis asal China Kai-Lin Zhang, yang di semifinal menang 6-4, 6-4 atas rekan senegaranya Yi Zhong. Ayu yang absen pada dua seri turnamen ini sebelumnya, belum kehilangan satu set pun hingga mencapai babak final.

Sementara itu pada nomor ganda, Pasangan gado-gado Indonesia/Thailand, Christopher Rungkat/Weerapat Doakmaiklee, tampil sebagai juara ganda putra, setelah di laga final mengalahkan ganda Indonesia Sunu Wahyu Trijati/David Agung Susanto 7-5, 6-0. Sedang untuk ganda putri gelar juara diraih pasangan Indonesia, Ayu Fani Damayanti/Lavinia Tananta. Pasangan unggulan pertama ini di final menundukan pasangan Indonesia lainnya, Bella Destriyana/Cynthia Melita, 7-5, 6-4. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...