Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ridha Siap Buat Kejutan di Gulat Junior Asia

Rabu, 08 Juni 2011

Share this history on :

PEGULAT putri nasional Ridha Wahdaniyaty berharap bisa meraih medali pada Kejuaraan Gulat Junior Asia yang akan berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta 9-13 Juni ini. Kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/6/2011), Ridha yang turun dikelas 59 Kg gaya bebas putri ini mengaku tekadnya mempersebahkan medali di kejuaran ini bukanlah hal yang mudah. Mengingat para pesaingnya yang datang dari Jepang, China, Usbekistan dan Kazakstan merupakan pegulat -pegulat yang tangguh.

Namun peraih perunggu SEA Games Laos 2009 lalu ini, mengakui kesempatan ini sangat berharga, apalagi kejuaraan ini merupakan persiapan dirinya menghadapi SEA Games XXVI di Palembang mendatang. Mahasiswi semester empat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengaku tidak gentar menghadapi Kejuraan Junior Asia ini, mengingat dirinya pernah tampil di Kejuaraan Asia Senior di Pattaya Thailand beberapa waktu lalu, meski dirinya gagal meraih medali.

Ridha juga optimis pada SEA Games mendatang dirinya bisa mempersembahkan medali bagi Kontingen Indinesia. Setidaknya bisa memperbaiki prestasi dari yang dicapainya di Laos dua tahun silam. Sementara itu Sekjen PB PGSI Dody Iswandi mengharapkan para pegulat nasional yang tampil di Kejuaraan Gulat Junior Asia ini mampu memanfaatkan ajang ini sebagai persupan mereak menghadapi SEA Games.

Menurutnya secara kualitas kejuaraan ini jauh lebih bagus ketimbangn SEA Games, mengingat kualitas para pegulat yang tampil sudah level atas Asia, meskipun usia mereka masih junior. Setidaknya para pegulat yang tampil nanti, mampu meningkatkan kemampuan mereka, khususnya dalam tehnik maupun strategi bertanding.

Dody juga berharap para pegulat bisa mempersebahkan medali, sehingga sebagai tuan rumah Indonesia mampu berbicara lebih baik. Pada kejuraan ini Indonesai menurunkan 22 pengulatnya, yang terdiri dari 14 putra dan 8 putri. Kejuaraan Gulat Junior Asia diikuti 178 atlet dari 17 negara, dengan mempertandingkan 24 nomor, yaitu 8 nomor gaya grego putra, 8 nomor gaya bebas putra dan 8 nomor gaya bebas putri. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...