Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Unggulan Utama Putra-Putri Tumbang

Rabu, 08 Juni 2011

Share this history on :

KEJUTAN terjadi saat unggulan pertama tunggal putra dan putri, Toshihide Matsui (Jepang) dan Lavinia Tananta (Indonesia), langsung tumbang pada babak pertama BUMA International Tennis Tournament Men’s Futures and Women’s Circuit di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2011). Langkah kedua petenis ini terhenti setelah dikalahkan lawan-lawannya. Matsui peringkat 370 dunia yang tampil di bawah permainan terbaiknya, ditaklukkan petenis kualifikasi dari Hongaria, Gabor Csonka, 6-3, 6-3. Sementara Lavinia peringkat 399 dunia dihentikan oleh petenis Indonesia lainnya peringkat 932, Grace Sari Ysidora, 6-3, 3-6, 6-3.

“Kondisi fisik saya kurang bagus. Saya masih kelelahan dan lutut saya masih belum pulih dari cedera. Udara di sini sangat panas dan lembab membuat saya cepat lelah,” tutur Matsui. Matsui memang tampak kelelahan, apalagi dia baru saja tampil pada turnamen di Guam. Petenis Jepang tersebut sempat meminta medical break atau waktu pengobatan karena lutut kanannya nyeri pada set kedua. Menurut dokter Suryadi, dokter turnamen, pemain Jepang itu mengalami kelelahan.

Sementara itu Lavinia tampil di bawah permainan terbaiknya. Pemain terbaik putri Indonesia ini banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama pada poin-poin penting. Sebaliknya Grace Sari mencoba tampil tanpa beban dan dapat mengambil poin demi poin. Grace malahan mengunci Lavinia pada kedudukan 6-3. Meskipun menang, Grace harus berjuang keras memenangkan laga ini, yang harus berakhir rubber set untuk kemenangan dirinya.

Pada babak kedua Grace bertemu pemenang pertandingan Lauren Breadmore (Australia) vs Ho Ching Wu (Hong Kong). Sementara Csonka menghadapi pemain SEA Games Indonesia, Aditya Hari Sasongko, yang di babak pertama menyisihkan pemain kualifikasi Malaysia, Mohamed Nazim Khan, 6-2, 6-2. Sementara itu, juara seri pertama dan kedua tunggal putra, Christopher Rungkat juga melaju mulus ke babak kedua. Petenis Indonesia unggulan ketiga ini di babak pertama menang telak 6-1, 6-1 atas petenis Kamboja bukan unggulan, Kenny Bun.

Pada babak kedua Christo, peringkat 594 dunia, menghadapi Yaoki Ishii. Pemain Jepang peringkat 1.165 ini di lolos ke babak kedua dengan menyisihkan pemain wild card Indonesia, Ega Uneputty, 6-3, 7-6 (6). Sukses serupa juga dibukukan petenis putra Indonesia David Agung Susanto. David, yang pada seri kedua minggu lalu langsung kandas di babal awal, kali ini menyingkirkan unggulan kedelapan dari Thailand, Weerapat Doakmaiklee, 6-2, 6-3. Hasil lainnya babak pertama tunggal putra, Mark Verryth (Australia/unggulan kedua) 7-6 (5), 6-4, Kento Takeuchi (Jepang/6) vs Jeson Patrombon (Filipina) 7-5, 6-2, Liang-Chi Huang (China/5) vs Kotaro Isobe (Jepang) 6-1, 6-2.

Hasil babak pertama tunggal putri Abbie Myers (Australia) vs Chun-Yan He (China) 7-5, 6-3, P. Soumalainen (Finlandia/3) vs Ai Wen Zhu (China) 6-4, 6-4, Dede Tari Kusrini (Indonesia) vs Diandra Berliana (Indonesia) 6-7 (3), 7-5, 7-5, Xianghong Yin (China) vs Efriliya Herlina (Indonesia) 6-2, 6-3, Ayu Fani Damayanti (Indonesia/2) vs Sheethal Goutham (India) 6-0, 6-0. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...