Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sandy Melaju ke Babak Kedua

Selasa, 07 Juni 2011

Share this history on :

PETENIS Indonesia unggulan kedua Sandy Gumulya lolos ke babak kedua Buma International Tennis Tournament Men’s Futures and Women’s Circuit 2011 dengan menyisihkan Idhun Safaati juga dari Indonesia 6-0, 6-3 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/6).

Sandy peringkat 603 unggul segalanya dari Idhun. Itu sebabnya Sandy mendominasi penuh pertandingan dan menang mutlak. Pada seri kedua turnamen ini minggu lalu, Sandy tampil sebagai juara tunggal putri dan runner-up ganda. Pada babak kedua Sandy menghadapi petenis China peringkat 935 dunia, Yi Zhong.

Petenis China bukan unggulan ini di babak pertama menyingkirkan pemain kualifikasi dari India, Nimisha Mohan, 7-5, 6-1. Pertandingan Sandy melawan Yi Zhong dijadwalkan berlangsung Rabu (8/6). Hal ini disebabkan Sandy harus mengikuti ujian di kampusnya di Universitas Taruma Negara Jakarta juruan Manajemen.

Pemain Indonesia lainnya yang memastikan ke babak kedua ialah Aldila Sutjiadi. Aldila peringkat 1.083 dunia lolos ke babak kedua setelah menyisihkan pemain wild card juga dari Indonesia, Tria Rizki Amalia, 6-4, 6-0. Pada babak kedua Aldila bertemu unggulan kelima dari China, Lin Zhu. Petenis China peringkat 648 dunia ini di babak pertama lolos dari hadangan pemain lucky loser dari Indonesia, Hanemas Pangestu, 6-2, 6-1. Zhu merupakan juara seri pertama turnamen ini dua minggu lalu.

Sementara itu petenis putra Pelatnas SEA Games, Sunu Wahyu Trijati juga memastikan ke babak kedua. Sunu peringkat 1.391 menyisihkan pemain wild card dari Indonesia, Seno Hartono, 6-1, 6-2. Seno juga merupakan pemain Pelatnas SEA Games. Di babak kedua Sunu menghadapi pemenang pertandingan W. Trongcharoenchaikul, pemain wild card dari Thailand, melawan unggulan keempat dari China, Chuhan Wang.

Sukses sementara juga dibuat unggulan ketujuh dari Thailand, Kirati Siributwong. Petenis Thailand peringkat 934 dunia ini di babak pertama menang 6-1, 6-3 atas pemain kualifikasi dari Indonesia, Enrico Satria. Pemain kualifikasi asal Taiwan Chih-Jen Ho juga lolos ke babak kedua dengan menyisihkan pemain wild card dari Indonesia, E. Tjahyana, 6-0, 6-1. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...