Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

TAJCOBC Diharapkan Masuk Kalender WBF

Selasa, 07 Juni 2011

Share this history on :

UNTUK terus meningkatkan prestasi dan melanggengkan proses regenerasi atlet junior bulutangkis, baik di tingkat daerah maupun nasional, PB Tangkas Alfamart kembali menggelar kejuaraan bulutangkis junior Tangkas Alfamart Junior Challenge Open Badminton Championships (TAJCOBC) 2011.

Kejuaraan yang akan berlangsung di Stadion Tenis Indoor, kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 27 Juni hingga 2 Juli tersebut, merupakan kali keempat. "Sampai saat ini sudah ada sembilan negara yang telah mengirimkan daftar nama peserta. Yakni Taiwan, Hongkong, Korea, Jepang, Amerika Serikat, Australia, Finlandia dan Slovakia," terang Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) TAJCOBC 2011, Juniarto Suhandinata, kepada wartawan di Jakart, Senin (6/6).

"Sementara yang sudah menyatakan hadir namun belum mengirimkan daftar pemainnya ada 10 negara, Vietnam, Philipina, India, Malaysia, Singapura, Selandia Baru, Thailand, Iran, Srilangka dan Belanda," lanjutnya. Selain menggenjot jumlah negara peserta, Juniarto mengungkapkan, TAJCOBC 2011 yang diperuntukkan bagi atlet-atlet bulutangkis putra dan putri kelompok usia 19 tahun, dapat masuk ke dalam daftar World Ranking Junior WBF.

Juniarto berharap muncul bintang-bintang-bintang bulutangkis masa depan Indonesia, seperti Icuk Sugiarto, Lius Pongoh, Richard Mainaky, Wimpie Mahardi, Lilyana Natsir, Simon Santoso, Vita Marisa, dan Jo Novita, yang lahir dari kejuaraan serupa. "Saya sangat yakin akan masuk perhitungan WRJ BWF karena pertandingan ini digelar konsisten selama empat kali berturut-turut," katanya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...