Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Cegah Sanksi dari FIFA, KLB Harus Sukses

Senin, 04 Juli 2011

Share this history on :

KONGRES Luar Biasa PSSI di Solo pada 9 Juli 2011 mendatang diharapkan berjalan sukses. Jika digagalkan oleh kelompok tertentu, maka lawannya adalah masyarakat Indonesia. "Kalau saya ditanya Kongres PSSI untuk siapa? Ya, kongres nanti untuk masyarakat Indonesia. Kalau kongres kembali deadlock, maka lawannya adalah masyarakat Indonesia," ujar Calon Ketua Umum PSSI Achsanul Qosasih dalam seminar bertajuk “Selamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi FIFA” di Jakarta, Senin (4/7/2011).

Achsanul pun menyumbangkan idenya terkait kriteria ketua umum PSSI yang ideal. Menurut mantan bendahara PSSI itu ketua umum harus mampu menjadi event organizer, klub organizer, fund raiser, talent scouter, dan lobbier. "Kelemahan kita selama ini adalah fund raiser. Tidak ada hubungan yang baik antara PSSI dengan pemerintah soal dana," jelas politisi dari Partai Demokrat itu.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura, MR Kambu. Ia berharap kongres terlaksana berdasarkan rambu-rambu yang ada. "Saya percaya seluruh anak bangsa mengharapkan kongres bisa berjalan sukses. Tapi sukses atau tidaknya kongres, tergantung kepada kita," jelas Kambu. FIFA memang masih memberikan kesempatan kepada PSSI untuk menggelar kongres setelah dua kongres sebelumnya gagal melahirkan kepengurusan baru PSSI. Namun, jika kongres kembali gagal, maka FIFA otomatis akan menjatuhkan sanksi per 11 Juli 2011.

Sementara itu Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar menegaskan, Kongres PSSI 9 Juli di Solo, harus sukses tanpa deadlock lagi, seperti di Hotel Sultan lalu. Menurut Agum Gumelar, dirinya sebagai pimpinan Kongres, menyatakan tidak ada alternatif lain, selain kongres harus berjalan lancar, sukses dan menghasilkan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI yang baru. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...