Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tahir:Jadi Ketum PSSI Jangan Cari Keuntungan

Senin, 04 Juli 2011

Share this history on :

REFORMASI PSSI jangan hanya jadi jargon semata yang diusung oleh para kandidat Ketua Umum PSSI tapi harus benar-benar merupakan nafas dari program kerja yang akan dilaksanakan dengan konsisten di masa mendatang. Demikian ditegaskan calon Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015, Muhammad Tahir Mahmud kemarin di Jakarta di sela-sela acara Sarasehan yang digelar PSSI Pers, bertajuk Mencari Solusi Menyelamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi FIFA di Pintu VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (4/7).

Saat ditanya tentang pro¬gram yang diusungnya seba¬gai kandidat dan akan dilaksa-nakannya. Bekas Manajer PSM Makassar ini dikenal sebagai pengusaha sukses yang gila bola. Pembinaan usia dini secara komprehensif dan berkesinambungan yang tidak sekadar menarik di atas kertas. Menjadi Ketua Umum orga¬nisasi olahraga seperti sepak bo¬la haruslah bisa menghidupi, bukannya agar dihidupi di situ dengan mengintip, mencipta¬kan atau main proyek-proyek yang akan masuk ke kantong sendiri atau kelompoknya.

“Saya memiliki aset priba¬di yang cukup untuk keluarga, dan jika nanti terpilih lalu datang ke PSSI dengan mobil mewah jangan dianggap pamer atau berasal dari obyekan di situ”, tambah Tahir, panggilan lelaki yang dilahirkan di Makassar, 27 Oktober 1959 ini. Dalam nuansa menuju Kongres yang tinggal hitungan hari di Solo, Tahir merasa sedikit aneh dengan sikap diam para kandidat yang mencapai puluhan orang yang tidak mau memperkenalkan pemikirannya kepada masyarakat.

Menurut dia rakyat berhak tahu siapa yang sosok yang akan menjadi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. “Jangan seperti pepatah, membeli kucing dalam karung. Tidak jelas siapa orangnya, apalagi rekam jejaknya di sepak bola. Jangan-jangan menonton pertandingan sepak bola saja tak pernah”, kata Tahir. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...