Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejurnas Catur AntarMahasiswa Kembali Digelar

Rabu, 06 Juli 2011

Share this history on :

DIREKTORAT Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas dan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Mahasiswa di Auditorium Gedung D Ditjen Dikti, Pintu I Senayan, Jakarta 11-15 Juli mendatang.

Kasubdit Kemahasiswaan Dikti Kemendiknas, Widyo Winarso, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (5/7) menjelaskan Kejurnas catur mahasiswa kali ini sudah memasuki tahun ke empat. Karena itu pihaknya berharap Kejurnas tahun ini semakin berkualitas dan lebih banyak menjaring pecatur terbaik di tanah air.

“Jika dikembangkan secara serius, Kejurnas ini dapat meningkatkan prestasi pecatur Indonesia di tingkat dunia. Selain itu, saya berharap agar catur dapatkan dicintai oleh pemerintah dan masyarakat,” kata Widyo. Apalagi, masih dikatakan Widyo, pemenang Kejurnas ini akan berkesempatan berlaga di kejuaraan catur mahasiswa tingkat ASEAN dan Dunia.

“Peluang tahun ini sangat besar. Terutama dinomor perorangan putra maupun putri. Apalagi, pecatur putra-putri andalan Indonesia yang saat ini juga berstatus mahasiswa, tengah menjalani program pelatihan nasional untuk SEA Games 2011,” tambahnya. Pertengahan Agustus mendatang, Kemendiknas juga akan mengirimkan para pecatur mahasiswa terbaik di Indonesia yaitu yang menjadi juara pada Kejurnas Catur mahasiswa tahun lalu ke kejuaraan dunia di Shenzhen, China.

Pada kejuaraan dunia tersebut Indinesia akan turun di nomor perorangan putra adalah Kaisar Jenius Hakiki (Universitas Gunadarma), Surya Wahyudi (STIE Indonesia), Tirta Chandra Purnama (STIE Indonesia). Sedangkan untuk perorangan putri, akan diturunkan Irene Kharisma Sukandar (Universitas Gunadarma), Kadek Lin Dwijayanti (Universitas Udayana) dan Norasya Verdiana (Universitas Pancasila). Nantinya, mereka akan bertanding menghadapi lawan dari berbagai Universitas dari belahan dunia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...