Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Peboling Pelatnas Jajal IIOTBC

Rabu, 20 Juli 2011

Share this history on :

PENGURUS Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB PBI), akan menjadikan ajang Indonesia Internasional Open Tenpin Bowling Championship (IIOTBC) 2011 sebagai pemanasan para atlet bowling Pelatnas SEA Games XXVI Novembar mendatang di Jakarta dan Palembang. Ketua Umum PB PBI, Oky Harwanto Joedo, kepada wartawan di Jaya Ancol Bowling Centre, Jakarta, Selasa (19/7/2011) mengatakan dengan target empat emas yang diberikan PB PBI di SEA Games XXVI mendatang, tentunya para atlet Pelatnas diharapkan mampu mencapai hasil yang terbaik. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah, kondisi ini mampu mendongkrak semangat para atlet untuk meraih prestasi terbaiknya nanti.

Untuk itulah Oky berharap para atlet Pelatnas Bowling mampu memanfaatkan ajang IIOTBC 2011 untuk mengasah kemampuan terbaik mereka, yang didapatkan dari Pelatnas selama ini. Terlebih lagi di ajang IIOTBC 2011 kali ini diikuti para pebowling terbaik dari 20 negara. Inii akan menjadi kesempatan yang mahal, untuk mengasah kemampuan mereka. Ditambahkan Oky taregt empat emas SEA Games XXVI merupakan target yang cukup realistis. Mengingat di SEA Games nanti akan dipertandingkan 10 nomor, sehingga kesempatan para pebowling Indonesia meraih emas terbuka lebar.

“Cukup dengan meraih empat medali emas saja kita sudah meraih predikat juara umum. Karena itu, empat medali emas dari sepuluh nomor membuat peluang kita meraih juara umum sangat terbuka lebar,” kata Oky Harwanto pula. Pada SEA Games XXVI nanti, Indonesia akan turunkan 12 pebowlingnya, yaitu enam pebowling putra dan enam pebowling putri. Pada SEA Games mendatang Indonesia akan mendapat dua negara pesaing kuat di cabang olahraga bowling yaitu, Malaysia dan Philipina yanga akan menjadi lawan terberat bagi tim Indonesia.

Oky berharap para pebowling mampu memanfaatkan kejuaran ini dengan baik. Selain mendapatkan lawan-lawan berkualitas, tempat pertandingan (Jaya Ancol Bowling Centre) juga menjadi tempat pertandingan bowling di SEA Games XXVI mendatang. Selain dapat mengukur kekuatan lawan, para pebowling juga akan terbisa dengan lintasan bowling yang mereka pergunakan ini. Sementara itu, IIIOTBC 2011 sendiri akan diikuti oleh 20 negara yang diantaranya berasal dari Bahraih, Brunei, China, Hong Kong, India, Iraq, Kuwait, Malaysia, Singapura, USA dan Jepang. Termasuk, peraih juara pada tahun lalu, yakni Hsien Jing Liang (Master Open Putra/China) dan Zatil Iman (Master Open Putri/Malaysia). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...