Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Persaingan Ketat di Seri III ISOM

Sabtu, 02 Juli 2011

Share this history on :

PERHELATAN Seri III Kejurnas balap mobil ‘Indonesian Series of Motorsport (ISOM) GT Radial Car Championship di kelas Master pada Sabtu-Minggu (3/7), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Semakin menarik, pasalnya para pembalap papan atas nasional sudah menyatakan diri akan tampil figth. Untuk mengamankan posisi di klasmen sementara.

Tiga nama pembalap yang saat ini masih memuncaki klasmen adalah Harrydarma Manoppo, Alvin Bahar, dan Roy Haryanto. Masih ada satu pembalap lagi yang siap menjegal mereka, adalah pembalap Rama Danindro. Sejak seri pertama hingga kedua, persaingan praktis terjadi pada keempat pembalap itu. Buktinya nyata dilihat dari hasil seri pertama saat Harrydharma Manopo yang tampil sebagai juara di seri ini, diikuti Alvin dan Roy Haryanto, di posisi kedua dan ketiga.

Demikian halnya pada Seri II diraih Rama Danindro di tempat kedua Alvin Bahar dan posisi ketiga diisi Fitra Eri. Jelas ini menjadi bukti nyata. Dari data statistik ini, yang paling konsisten adalah Alvin Bahar, artinya setiap seri Alvin selalu naik podium. Namun bukan tidak mungkin pembalap muda Fitra Eri mampu menyodok mereka. Demikian juga dengan Macan Tua Chandra Alim yang masih punya ambisi untuk bersaing.

“Untuk mewujudkan meraih gelar juara memang bukan hal yang mudah. Tapi, saya akan berusaha tampil lebih bagus sejak sesi latihan resmi, kualifikasi hingga balapan puncak nanti,” tutur Alvin usai menjalani latihan Jumat (1/7). Hal senada dikatakan tiga pembalap lainnya masing-masing Harrydarma Manoppo, Roy Haryanto, dan Rama Danindro.

“Saya siap menggulang kejadian di seri pertama. Saat saya menjadi juara pertama,” kata Harrydarma. Demikian juga dinyatakan juara seri kedua Rama Danindro, memang tak mudah untuk menjuarai seri ketiga nanti. Namun peluang itu tetap ada, kendati persaingan kian ketat. Siapa yang menjadi juara seri ketiga kita tunggu hasilnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...