Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Presiden SBY Dukung Tinju Piala Presiden

Jumat, 01 Juli 2011

Share this history on :

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap kejuaraan tinju amatir Piala Presiden XXI kelak dapat melahirkan juara dunia baru dari Indonesia, seperti Ellyas Pical dan Nico Thomas, yang besar melalui turnamen ini. Piala Presiden juga diharapkan menjadi awal yang bagus bagi penyelenggaraan SEA Games 2011 mendatang.

Pesan Presiden tersebut diutarakan Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Andi Alifian Mallarangeng seusai mendampingi Presiden SBY menerima Pengurus Pusat Persatuan Tunju Amatir (PP Pertina), di Kantor Presiden, Kamis (30/6) siang. “Presiden menyampaikan dukungan dan harapanya bahwa akan muncul lagi atlet tinju kita yang siap bertarung dan mengharumkan nama bangsa pada ajang dunia,” kata Andi Mallarangeng.

Menurut Andi Mallarangeng, turnamen yang telah digelar sejak era 1970 ini sempat vakum selama tujuh tahun terakhir. Karena itulah Presiden SBY akan membuka sendiri Piala Presiden XXI yang bakal digelar di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pada 2-9 Juli 2011 mendatang. “Turnamen bertaraf internasional yang sudah menjadi tradisi Indonesia ini akan kembali digelar, setelah tujuh tahun terkahir sempat vakum,” Andi Mallarangeng menambahkan.

Sejak digelar pada tahun 1970-an, kejuaraan Piala Presiden ini sudah melahirkan juara nasional dan dunia, seperti Ellyas Pical dan Nico Thomas. Menurut Menpora, Presiden SBY juga berharap ajang ini betul-betul bisa mengangkat dunia tinju Indonesia dan menjadikan olahraga tinju mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, seperti yang diraih Chris John dan M Rahman. Sementara itu, menurut Ketua PP Pertina Setya Novianto, kejuaraan ini akan menjadi hal yang luar biasa karena diikuti 29 negara dengan 450 orang peserta dan ofisial. Dalam kejuaraan Piala Presiden XXI 2011, Indonesia akan mengirimkan 24 petinju pria dan 18 petinju wanita. Tim Indonesia ini dibagi ke dalam Tim Elang, Garuda, dan Rajawali.

Kejuaraan yang akan dihadiri oleh Presiden Asian Boxing Confederation (ABC) Ghafur, SBY mengaharapkan dapat menjadi awal yang bagus buat penyelenggaran SEA Games di Jakarta dan Palembang mendatang. “Tinju diharapkan dapat menjadi salah satu olahraga yang bisa mewakili juara umum,” ujar Setya Novanto. Tiket untuk menonton kejuaraan ini akan diberikan secara gratis, dengan kapasitas Tenis Indoor Senayan sebanyak 4 ribu penonton. Rencana Kejuaran Tinju Piala Presiden XXI akan dibuka secara resmi oleh Presiden SBY di Istana Negara pad 5 Juli mendatang. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...