Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pitra Juara Kejurnas Catur Antar Mahasiswa 2011

Sabtu, 16 Juli 2011

Share this history on :

AKHIRNYA pecatur asal Sumut Master Nasional (MN) Pitra Andika berhasil meraih gelar juara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Mahasiswa 2011 di Jakarta, kemarin. Ia dalam lima babak awal selalu meminpin. Pitra menjadi pecatur terbaik pada ajang yang berlangsung di Auditorium Ditjen Dikti, Depdiknas, Senayan, membukukan delapan poin. Hasil dari tujuh kali menang dan dua kali remis. Dua babak terkahir ia bermain aman, sehingga dua kali remis itu sudah cukup baginya untuk meraih gelar.

Sementara satu pecatur asal Sumut lainnya Roy Marpaung merebut tempat ketiga setelah sukses menggilas lawan-lawannya. Roy bahkan berhasil merebut gelar Norma Master Nasional (NMN), karena mendulang 7,5 poin. Hanya saja, penetapan gelar NMN tersebut masih harus menunggu keputusan dari Percasi Pusat. Poin yang dicapai Roy sebetulnya sama dengan Suharto yang menempati posisi kedua dan merebut medali perak. Hanya saja perhitungan angka pecatur dari Universitas Terbuka Jakarta itu lebih baik. "Sejak awal, saya memang sudah bertekad untuk tampil sebagai juara setelah tahun lalu menempati runner-up," ujar Pitra kepada wartawan usai meraih gelar.

Dibandingkan tahun lalu, persaingan kali ini jauh lebih ketat, karena 109 peserta nyaris memiliki kemampuan berimbang. Hanya saja, Pitra merasa penampilannya beberapa kali diwarnai keberuntungan. Bahkan faktor luck pun turut menjadi salah satu faktor sukses dirnya merebut emas. "Dalam beberapa laga, saya sudah sempat terdesak. Tetapi tanpa diduga lawan melakukan blunder yang membuat saya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan," papar Pitra. Menurut dia, medali emasnya dipersembahkan untuk tim catur Sumut, STIMIK Mikroskil, dan pengurus Percasi maupun KONI Sumut. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...