Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB PON Riau Berharap Dukungan dari Pemerintah

Sabtu, 16 Juli 2011

Share this history on :

PANITIA Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XVIII Riau 2012 mengharapkan dukungan pemerintah pusat untuk membantu penyelesaian pembangunan sarana-sarana infrastruktur pendukung untuk kegiatan pesta olahraga akbar nasional tersebut. Hal tersebut diutarakan Ketua PB PON XVIII Riau 2012 yang juga Gubernur Riau Rusli Zainal, seusai penandatangan kerjasama antara KONI Provinsi Riau dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta, Jumat (15/7/2011).

Menurutnya Pengrov Riau telah melakukan persiapan secara maksimal sebagai tuan rumah PON XVIII 2012 mendatang, dengan membangun venues-venues untuk PON VIII serta tuan rumah Islamic Solidarity Games 2013 mendatang. Namun pihaknya masih mengharapkan bantuan dan dukungan Pemerintah Pusat dalam penyelesaian pembangunan sarana-sarana infrastruktur pendukung, seperti pembangunan jalan, jembatan, termasuk pembangunan sarana listrik pendukung.

Pihaknya berharap bantuan Pemerintah Pusat ini segara terealisir dalam waktu dekat, sehingga penyelesaian pembangunanya bersamaan dengan penyelesaian pembangunan sarana serta venues untuk PON XVIII mendatang. Kehadiran Rusli Zainal ke Jakarta, terkait penandatangan tangan kerjasama antara KONI Prov Riau dengan BPKP, sebagai konsultasi tentang tertib serta transparansi keuangan.

“Kami ke sini (BPKP) untuk minta arahan dalam melakukan tertib administrasi dan transparansi keuangan, karena kami akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pendidikan Nasional (Popnas), serta jadi tuan rumah event internasional Islamic Solidarity games tahun ini,” kata Rusli Zainal yang juga Ketua KONI Provinsi Riau. Menurut dia, langkah ini perlu diambil untuk terciptanya tertib administrasi serta transparansi keuangan berkaitan dengan pelaksanaan beberapa event di Riau tersebut.

“Kami mengikuti langkah yang pernah diambil oleh PB PON yang juga melakukan kerjasam dengan BPKP beberapa waktu lalu, “ tambah Rusli Zainal. Menurut Rusli Zainal, pekan depan delegasi Islamic Solidarity Games akan datang ke Jakarta dan Riau untuk melakukan koordinasi tentang pelaksanaan event internasional yang diikuti 57 negara anggota OKI tersebut. Sementara itu disinggung tentang kondisi venue yang akan dipakai untuk Islamic Solidarity Games, Ketua KONI Riau mengatakan bahwa saat ini sudah 90 persen telah selesai pembangunannya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...