Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Selangkah Lagi Pitra Juara

Kamis, 14 Juli 2011

Share this history on :

SELANGKAH lagi pecatur Pitra Andika dari STMIK Mikroskill Medan akan menjuarai Kejuaraan Nasional Catur Mahasiswa 2011, setelah mengumpulkan poin tertinggi hingga babak ketujuh dari sembilan babak yang digelar. Pitra yang menjadi unggulan utama pada Kejurnas tahun ini, meraih hasil sempurna dengan 7 poin. Pada pertandingan terakhir babak ketujuh di Auditorium Dirjen Dikti Kemendiknas Jakarta, Kamis (14/7).

Pitra berhasil mengalahkan Looz Andre MA dari Universitas Gunadarma Jakarta. Kemenangan ini membuat Pitra unggul satu poin dari para pesainganya yang hanya baru mampu mengams 6 poin hingga babak ketujuh. Pitra yang hingga babak kelima, Rabu(13/7/2011) berada diperingkat ketiga dibawah Surya Nurhayat (Akademi Perdagangan CIC Cirebon) dan Mohammad Sohari (STMIK Cilegon), tampil memukau dalam dua babak berikutnya, yaitu mengalahkan Mohammad Sohari di babak keenam dan Looz Andre MA di babak ketujuh.

Dengan keunggulan satu poin dengan dua babak yang tersisa pada hari terakhir Kejurnas, Jumat (15/7/2011) Pitra membuka peluang menjadi juara yaitu maksimal merebut dua kemenangan pada babak kedelapan dan sembilan. Pada babak kedelapan, Jumat Pitra akan menghadapi Reza Fajar Nugraha dari Universitas Mathla’ul Anwar Banten. Sementara itu posisi kedua semnatar ditempati Mohammad Sohari dengan 6 poin , disusul pecatur Suharto JMK dari Universitas Trebuka Jakarta diposisi ketiga juga dengan 6 poin.

Pecatur Surya Nurhayat (Akademi Perdagangan CIC Cirebon) yang pada babak kelima sempat memimpin dipuncak perolehan poin, pada babak ketujuh terdepak keposisi keelapan dengan 5 poin. Surya gagal memanfaatkan peluang, menyusul dua kekalahan beruntung yang dialaminya pada babak keenam dan ketujuh. Untuk kelompok perorangan putri hingga babak ketujuh sementara dikuasai pecatur Yemi Jelsen dari Universitas Gunadarma Jakarta dengan raihan 6,5 poin. Disusul Riris Trima Derita Sari (STIKES Semarang) dengan 5 poin, diikuti Andry Setianingsih (UGM) dengan 4,5 poin. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...