Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FORMI Siap Terima FKSI Jadi Anggota

Kamis, 14 Juli 2011

Share this history on :

PUCUK dicinta ulam tiba, itulah pepatah yang tepat buat Federasi Kateda Seluruh Indonesia (FKSI). Betapa tidak cita-cita selama ini yang digagas oleh Ketumnya Marcus J Warouw SE MSi sebentar lagi akan terwujud. Buah kerja keras dari seluruh personil olahraga self devence itu tinggal selangkah lagi menjadi Anggota Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Demikian hasil dari Audensi Pengurus FKSI dengan Sekjen FORMI, Dr Iskandar di Kantor FORMI di Gedung Gelora Bung Karno Lantai 2 pada Kamis (14/7). “Pada prinsipnya kami siap menampung aspirasi masyarakat yang mau menggembang olahraga rekareasi. Lembaga apa pun itu yang tujuannya untuk memajukan dan mencerdaskan serta melahirkan prestasi bagi bangsa ini. Kami siap menerima mereka menjadi anggota,” kata Dr Iskandar kepada Warta Olahraga.

Masih menurut Iskandar bahwa syarat menjadi anggota FORMi tidaklah terlalu sulit. “Mereka harus mengikuti aturan main yang kami terapkan. Dan calon anggota secara hukum badan (lembaga) itu sudah memiliki ijin. Agar legalitasnya sudah diakui,” tambah Iskandar. Setelah menjadi anggota, lanjut Iskandar FORMI akan mendukung segala kegiatan dari anggotanya. Termasuk dalam pendanaan untuk sebuah event.

Menanggapi sinyal positif itu Ketum FKSI Marcus merasa senang bahwa induk organisasi yang ia pimpin, tinggal menunggu persetujuan dari Ketum FORMI Hayono Isman. “Kami tingal menunggu ketuk palu dari Ketum FORMI. Dalam waktu dekat kabar baik itu akan segera terwujud,” kata Marcus kepada wartawan. Marcus sangat yakin apabila FKSI sudah resmi menjadi anggota FORMI. Segala permasalahan yang selama ini menjadi kendala, termasuk soal dana, sedikit merasa lega. Pasalnya FORMI siap memfasilitasi kendala itu.

Bila hal ini terwujud FKSI akan segera dilantik FORMI. Usai pelantikan Pengurus Besar FKSI, roda organisasi akan terus berjalan. Artinya mengembangkan sayap sampai keseluruh tanah-air. Hingga kini anggota FKSI sudah tercatat sekitar 22 pengprov. Diyakini jumlah itu akan terus bertambah melihat dari pada antusias para katedawan-katedawati di Indonesia. Selama ini pengembangan kateda lewat kampus dan sekolah-sekolah. Ya FKSI akan menjadi buah bibir di masyarakat berkat prestasi dan turut membina serta mencerdaskan anak bangsa berkat kegiatan positifnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...