Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

DKI Juara Umum Kejurnas Kateda 2011

Kamis, 14 Juli 2011

Share this history on :

KONTINGEN DKI Jakarta keluar sebagai juara umum Kejurnas Kateda 2011. Yang berlangsung di Wisma Mulia pada 8-10 Juli lalu. Dengan merebut dua medali emas dan satu peringgu dari lima nomor yang dipertandingkan. Nomor yang berhasil diraih DKI Jakarta adalah Lomba Ketangkasan Putra dan Lomba Beregu Putra Dewasa. Tiga nomor lain diraih Katedawan Banten Edy Sudjarwo untuk nomor Kanuragan Putra. Sedangkan lomba Ketangkasan Putri diraih Katedawan Jawa-Barat.

Jabar juga berhasil menyabet medali emas di nomor Lomba beregu Putra Dewasa. Kendati Jabar dan DKI Jakarta sama-sama meraih dua emas. Namun Jakarta unggul dalam jumlah medali perunggu, yang berhasil disumbangkan Mansyur di nomor Kanuragan. Kejurnas Kateda 2011 ini, adalah ajang pertama kali digelar PB FKSI (Federasi Kateda Seluruh Indonesia) Dan diikuti sekitar 118 katedawan-katedawati dari 10 pengprov. Sedangkan 12 pengprov lainnya urung tampil. Sebab masalah financial yang kurang mendukung. Ke-10 daerah yang tampil itu adalah DKI Jakarta, Yogjakarta, NTT, NTB, Jatim, Jateng, Jabar, Banten, Gorontalo, dan Sumut.

Menurut Ketua Umum PB FKSI Marcus J Warouw SE MSi, Sejak kateda lahir di Indonesia, baru kali ini diadakan kejurnas. Pasalnya induk organisasinya baru terbentuk secara resmi pada 2011. “Secara umum penyelenggaraan kejurnas ini cukup membanggakan. Artinya secara kualitas ilmu tenaga dalam dan pertahanan (Self Devence) sudah merata. Terlihat dari nomor kanuragan para katedawan yang bertanding sangat ketat. Bahkan sangat sulit menentukan para pemenangnya,” kata Marcus kepada wartawan saat menutup kejurnas itu, di Jakarta, Minggu (10/7).

Masih menurut Marcus FKSI akan terus meningkatkan pembinaan para atletnya. Tentunya dengan memperbanyak kompetisi. Usai Kejurnas ini, dalam waktu dekat akan menggelar Kejurnas tingkat Kadet dan Junior. Diharapkan dari 22 pengrov FKSI akan mengirimkan perwakilannya. “Kegiatan ini adalag bagian dari sosialisasi dan publikasi agar kateda dikenal di masyarakat. Dan tentunya tujuan akhir kami adalah masuk menjadi anggota KONI Pusat,” tambah pria asal Manado ini.

Kedepannya menurut Marcus olahraga bela diri ini dapat berkembang apabila didukung semua pihak. Termasuk sponsor dan Perusahaan baik Swasta maupun BUMN yang mau menjadi Bapak Angkat. Sebab selama ini menurut Marcus kegiatan kateda berlangsung dengan dana yang seadanya. Apa yang dikatakan Marcus ada benarnya, Pasalnya kejurnas ini berlangsung berkat dana dari pribadi ketua umum dan beberapa pengurus yang aktif. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...