Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sentul Gelar Forza GT3

Senin, 04 Juli 2011

Share this history on :

MOBIL balap versi GT3 Supercar dari Ferrari, Porsche, Lamborghini Gallardo, dipastikan akan berlaga di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, pada 23- 24 Juli 2011 mendatang. Balapan mobil-mobil paling berkelas di dunia ini untuk kali pertama digelar di Indonesia, dan sedikitnya akan diikuti oleh 20 pembalap.

Ketua Panitia Penyelenggara Forza GT3 Indonesian Championship 2011, Maureroch Dagoberi, kepada para wartawan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/7/2011) mengatakan balapan ini terbuka untuk segala usia. Bahkan, tidak hanya pembalap nasional yang akan berlaga, pembalap Internasional juga diharapkan dapat ambil bagian. Menurut Maureroch, untuk tahun pertama tersebut, balapan bertajuk Forza GT3 Indonesian Championship 2011, memang belum dapat digelar secara reguler.

“Kami baru mencoba balapan ini sebatas sporting class dari Indonesian Series of Motorsport (ISOM) 2011, yang berlangsung 6 putaran di Sirkuit Sentul. Sebab, kami masih harus melakukan evaluasi seraya terus merangkul pihak sponsor,” ujarnya. Supercars GT3 merupakan sebuah ajang balap mobil kategori turing yang berbasis di Australia dan tengah diupayakan sebagai sebuah Seri Internasional di bawah peraturan resmi dari Federation Internationale de l’Automobile (FIA).

Di negara asalnya, Australia, Supercars sangat populer. Sehingga, balapan tersebut juga merambah ke Selandia Baru dan terus semakin populer di seluruh dunia. Meskipun mobil yang digunakan tersebut memiliki kemiripan karena diproduksi massal, mobil tidak diharuskan menjalani modifikasi tingkat tinggi agar sesuai dengan aplikasi motorsport.

“Kami berharap balapan ini berlangsung sukses agar mampu membangkitkan dunia balapan ditanah air,” harapnya. Selain menggelar pertandingan, Forza FT3 Indonesian Championship 2011, akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan. Semisal, parade mobil klasik (Mercedes, Porsche, dll), parade bikini on sports car, pameran used and new sport cars, bazar otomotif dan aksesoris. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...