Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri III ISOM Milik Reynaldo P Koesoemo

Senin, 04 Juli 2011

Share this history on :

PEMBALAP Reynaldo P Koesoemo (HJC) berhasil meraih gelar pertamanya di ajang seri ISOM. SERI III menjadi milik pembalap debutan ini dengan waktu tercepat 34:22.208 detik, sedangkan juara ketiga diraih Roy Haryanto (HJC), diikuti Fitra Eri (HBC), dan Alvin Bahar (Honda Fastron).

Sementara pembalap Haridarma Manoppo dari Honda Jakarta Center Petronas Racing Team (HJCPRT) tampil luar biasa, meski harus puas hanya menjadi juara kedua kelas paling bergengsi Kejurnas GT Radial Touring Car Championship (GTRTCC) pada seri 3 Indonesia Series of Motorsport (ISOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (3/7). Namun hasil itu sudah cukup bagi Hari untuk mengantar timnya HJCPRT kokoh di puncak klasemen, baik dari kategori pembalap maupun tim.

Haridarma yang start dari posisi ketujuh sempat kececer ke urutan sembilan. Namun dengan kepercayaan diri yang tinggi dan modal pengalaman yang dimiliki, Haridarma mampu menyodok dan finis di urutan kedua. Ia mencatat waktu 34 menit, 28.259 detik untuk menaklukkan 18 putaran lomba. Dengan hasil ini, Haridarma masih memuncaki klasemen sementara dengan nilai tertinggi 37. Peringkat kedua ditempati Alvin Bahar (33), diikuti peringkat ketiga Fitra Eri (28), sedangkan Roy Haryanto dan Renaldo di peringkat keempat dan kelima dengan nilai sama 25.

Keberhasilan Renaldo P Koesoemo menjadi juara seri ini berkat kesiapan timnya. Menurutnya, setelah seri kedua lalu, suspensi mobilnya sempat dikirim ke Eropa untuk diperbaiki. Selain itu, sukses ini juga berkat latihan rutin yang ia lakukan untuk mencari seting kendaraannya. Di kelas OMR Honda Jazz Speed Challenge, Hafiz Boutros (HJCPRT) sukses mengukir hattrick setelah kembali menjadi yang terbaik di seri ketiga ini.

Hafiz mengungguli Rudy Sumawiganda, Andrew Haryanto, Wilson Wijaya, dan Agung Dorojatun. Nasib sial dialami dua pembalap unggulan, Rama Danindro (HJCPRT) dan Sunny TS (Eneos Racing Team). Rama, juara seri kedua, gagal menyelesaikan lomba. Rama terhenti di putaran ketujuh akibat radiator mobilnya jebol sehingga mesinnya mengalami overheat, sementara Sunny bermasalah dengan suspense kendaraannya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...