Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tunas Garuda Siapkan Pesepekbola Andal

Minggu, 17 Juli 2011

Share this history on :

PROGRAM pembinaan usia muda melalui Tunas Garuda pada intinya untuk menyiapkan pemain sepakbola masa depan Indonesia. Pasalnya Indonesia yang wilayahnya sangat luas memiliki banyak potensi dan olahragawan berbakat termasuk di cabang sepakbola. Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum ketika membuka seleksi pemain sepakbola Tunas Garuda Demokrat di Lapangan D Kompleks Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat, (15/7) pagi.

Pencarian bibit sepak bola usia muda ini, menurut Anas, juga salah satu kepedulian partai Demokrat dalam meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. Namun demikian, lanjut dia, untuk meningkatkan prestasi sepakbola nasional ini harus dilakukan secara menyeluruh dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

”Artinya tidak cukup dengan partai Demokrat karena kami ini hanya salah satu elemen kecil dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi sepakbola nasional,”papar Anas yang didampingi Sekjen Partai Demokrat, Edhi Bhaskoro Yudhoyono (Ibas) , Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nachrowi dan pemilik Sekolah Sepakbola Indonesia (SSI) Iman Arif itu. Menanggapi pertanyaan bahwa salah satu faktor merosotnya prestasi timnas sepakbola Indonesia dikarenakan minimnya fasilitas berupa lapangan untuk latihan, Anas menegaskan hal itu juga menjadi bagian dan tanggungjawab dari kita semua.

”Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengalokasikan dana baik dari APBN maupun APBD. Untuk mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga termasuk sepakbola,”tandasnya. Program pencarian pemain muda berbakat usia 14-16 tahun ini berlangsung di-9 kota di Indonesia dimulai dari Bandung dan berakhir di Jakarta. Masing-masing kota meloloskan empat pemain terbaik untuik kemudian diseleksi menjaring empat permain terbaik yang akan dikirim ke Arsenal, Inggris. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...