Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

23 Pemain Masuk Tim Bulu Tangkis SEA Games

Jumat, 19 Agustus 2011

Share this history on :

PENGURUS Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) menyiapkan 23 pemain menghadapi SEA Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, November 2011.

"Skuat ini belum seratus persen, penentuannya nanti saat entry by name," ujar manajer tim bulu tangkis SEA Games, Maria Fransisca, di Jakarta, Jumat (19/8).

PBSI menyiapkan lima pemain tunggal putra, di antaranya pemain nomor lima dunia Taufik Hidayat. Selain itu terdapat Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka dan pemain muda Shesar Hiren.

"Kami masih menanti kesembuhan dan kondisi Sony. Seandainya dia bisa fit, maka dia akan bergabung, jika tidak maka Shesar yang akan masuk tim," jelas Maria.

Untuk tunggal putri, disiapkan empat pemain yang seluruhnya menghuni Pelatnas Cipayung yakni Adriyanti Firdasari, Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti.

Pada ganda putri dan ganda campuran juga disiapkan masing-masing empat pemain atau dua pasang. Ganda putri peringkat delapan dunia Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan memperkuat tim bersama pasangan dari luar Pelatnas Vita Marissa/Nadya Melati.

Sedangkan untuk ganda campuran akan diwakili dua pasangan terbaik Pelatnas, pasangan peringkat tiga dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan peringkat sembilan dunia Fran Kurniawan/Pia Zebadiah.

Untuk ganda putra, PBSI masih menyiapkan tiga pasangan yakni Bona Septano/Mohammad Ahsan, Markis Kido/Hendra Setiawan dan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang ketiganya secara berurutan menempati peringkat enam, tujuh dan delapan dunia. Ant/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...