Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

29 Atlet Siap Diberangkatkan

Rabu, 10 Agustus 2011

Share this history on :

SEBANYAK 29 atlet cabang angkat berat, angkat besi dan binaraga yang tergabung di Pelatda Jateng siap diberangkatkan ke Pra-PON September nanti. Pengprov PABBSI Jateng telah menetapkan 23 nama atlet Pra-PON, ditambah enam atlet cadangan yang telah lolos seleksi.

Ketua Pengprov PABBSI Jateng Agus S Winarto mengatakan, pihaknya juga telah melayangkan surat ke KONI Jateng tentang rencana pemberangkatan atletnya ke kualifikasi PON Riau tahun 2012. "Mereka sudah siap untuk diberangkatkan. Ada tiga tahap pelaksanaan kualifikasi, jadi pemberangkatan atlet terpisah," tegasnya.

Semua atlet yang akan diberangkatkan, saat ini terus digembleng untuk memantapkan persiapan. Meski berada di bulan Ramadan, latihan rutin bagi atlet pelatda tetap dilaksanakan di GOR Jatidiri Semarang.

Pengprov PABBSI Jateng harus mengebut program latihan setelah mendapatkan informasi bahwa Pra-PON 2012 untuk cabang angkat berat, angkat besi dan binaraga akan dilaksanakan usai lebaran, tepatnya bulan September.

"Saya kira barengnya persiapan dengan bulan Ramadan bukan menjadi masalah bagi kami. Karena semua daerah pasti mengalami masalah serupa. Apalagi persiapan telah kami laksanakan jauh-jauh hari sebelum ada informasi kualifikasi," tegasnya.

Di Pra-PON, pihaknya menargetkan bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya. Soal pesaing, Jabar, Jatim, DKI, Lampung dan Jambi diprediksi akan menjadi rival kuat lifternya. "Cabang ini merupakan cabang terukur. Jadi kemungkinan-kemungkinannya bisa diprediksi dengan baik. Kami menargetkan, setidaknya 12 medali bisa diraih di PON 2012 di Riau nanti," tuturnya.

Terpisah, Hadi, Kabid Binpres Pengprov PABBSI ketika ditemui belum lama ini mengatakan, PB PABBSI telah menetapkan tempat penyelenggaraan Pra-PON. Hasil rapat pleno PB PABBSI tanggal 10 Juli di Jakarta, Pra-PON cabang binaraga dilaksanakan tanggal 14-16 September di Surabaya.

"Untuk angkat besi akan dilaksanakan tanggal 18 hingga 21 September di Bandung. Angkat berat dilaksanakan tanggal 21 hingga 24 juga di Bandung," paparnya.

Seperti diketahui, dalam seleksi atlet Pelatda, PABSI Jateng memberlakukan sistem limit angkatan bagi atlet angkat berat dan angkat besi. 29 atlet yang akan dikirim di Pra-PON, terus dilatih dan disiapkan sebaik mungkin. Atlet yang menghuni pelatda, terdiri dari empat atlet angkat berat putra, enam atlet angkat besi putra, lima atlet angkat besi putri, delapan atlet binaraga dan enam atlet cadangan. Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...