Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Basket Putri SEAG Tanpa Target di FIBA

Kamis, 18 Agustus 2011

Share this history on :
GUNA persiapan jelang SEA Games 2011, Timnas bola basket putri akan menjajal kemampuannya pada kejuaraan “FIBA Asia Championship for Women 2011″ di Omura, Nagasaki Jepang, 21-28 Agustus nanti. Asisten Manager Timnas putri Cecilia Dwi Maya Siswari di Jakarta, Kamis (18/8) mengatakan, sesuai dengan rencana Wulan Ayuningrum akan berangkat ke ‘Negeri Matahari Terbit’ itu, Jumat (19/8).

“Ini merupakan salah satu rangkaian uji coba sebelum turun pada SEA Games 2011, 11-22 November nanti. Kami berharap dari ajang ini, kita bisa banyak mengambil pelajaran sehingga pada SEA Games nanti, kita bisa tampil maksimal,” katanya. Menurut dia, pada FIBA Asia Championship for Women 2011, Indonesia berada satu pool dengan Singapura, Malaysia, Kazakstan, Uzbekistan dan Sri Lanka. Lawan yang akan dihadapi, semuanya berat. Namun demikian, semua pemain yang dibawa ke kejuaraan ini mengakui telah siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Hanya 12 dari 16 pemain yang dibawa ke Jepang. Ini sesuai dengan regulasi. Tetapi untuk empat pemain yang ditinggal tetap menjalani latihan bersama pelatih fisik,” ungkapnya. Mantan pemain nasional itu menjelaskan, sebetulnya masih ada pemain yang kondisinya belum maksimal karena baru saja menjalani operasi di Filipina yaitu Irene. Kemungkinan besar Irene akan kembali ke Tanah Air akhir bulan ini.

Asisten Pelatih Timnas Raoul Miguel Hadinoto mengatakan, persiapan tim telah dilakukan sesuai dengan program yang telah ada. Bahkan pihaknya juga telah menyiapkan tim bayangan untuk SEA Games. “Kami harus secepatnya menyiapkan tim, apalagi nama-nama sudah harus masuk ke PRIMA September nanti,” katanya.

Menurut dia, pada FIBA ASIA Championship for Women 2011 diharapkan mampu memperbanyak jam terbang dengan menggunakan sistem latihan yang saat ini dijalani. Selama ini, Hanum Fasya dkk selama latihan hanya menghadapi tim putra. Dengan momen FIBA ASIA Championship for Women 2011 ini diharapkan kemampuan yang ada bisa diaplikasikan dilapangan dengan lawan yang sama.

Sikap optimistis dikatakan kapten timnas Wulan Ayuningrum. Menurut dia, selama menjalani pelatnas, timnas dalam keadaan solid dan tinggal menunggu lawan pada kejuaraan yang dihadapi. “Kami telah siap. Selama ini koordinasi antar pemain cukup bagus. Untuk FIBA kami akan berusaha semaksimal mungkin meski lawan yang akan dihadapi sangat kuat,” katanya. Berikut 12 nama pemain timnas basket putri: Marjorice Fedora Tsarine, Hanum Fasya, Yunita Sugianto, Maharani Adhipuspitasari, Yuni Anggraeni, Atty Juliani Achmad, Catryn Clorissa, Fanny Kalumata, Jacklien Ibo, Yulinda Wati, Wulan Ayuningrum dan Gabriel Sophia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...