Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bayern Muenchen Tundukkan FC Zurich

Kamis, 18 Agustus 2011

Share this history on :

BAYERN Muenchen membuka peluang lolos ke fase grup Liga Champions usai membukukan kemenangan 2-0 atas Wakil Swiss FC Zurich pada leg pertama play off di Allianz Arena, Kamis (18/8) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Muenchen dicetak Bastian Schwensteiger dan Arjen Robben.

Di awal pertandingan, tim tamu sempat mengancam gawang Muenchen. Sayangnya, sepakan Amine Chermiti masih melayang di atas mistar Manuel Neuer. Tak mau kalah, Muenchen balik menyerang dan upaya mereka membuahkan hasil pada menit kedelapan. Umpan silang Arjen Robben, yang membentur Mathieu Beda, berhasil disambar tandukan Bastian Schwensteiger.

12 menit berselang, anak-anak asuhan Jupp Heynckes nyaris menggandakan keunggulan lewat Philipp Lahm yang merangsek ke depan. Namun tendangan sang kapten digagalkan dengan cemerlang oleh kiper Johnny Leoni. Skor 1-0 tak berubah hingga jeda.

Usai turun minum, tuan rumah terus mendominasi dan mengontrol alur permainan. Menit 61, Mario Gomez gagal mengreasi sebuah umpan matang dari Franck Ribery menjadi gol. Sesaat kemudian, kiper Leoni kembali menunjukkan ketangguhannya, dengan menepis tendangan Ribery dan bola rebound yang dihajar Lahm. Tak berhenti sampai di situ, sepakan bebas Ribery di menit 60 juga hanya membentur tiang gawang.

Akhirnya, tuan rumah berhasil menceploskan gol kedua di menit 72, melalui sepakan melengkung Robben setelah menerima sodoran Mario Gomez. Kekalahan Zurich kian lengkap setelah Mathieu Breda menerima kartu kuning kedua di masa injury time dan dipastikan absen di pertemuan kedua. Muenchen menang dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan yang disertai clean sheet ini merupakan modal luar biasa berharga bagi The Bavarians saat ganti bertandang ke Stadion Letzigrund pekan depan. Sementara, peluang Zurich amat berat untuk mengatasi ketertinggalan agregat. Ary Hasil Laga Play Off Liga Champions, Kamis (18/8)

Bayern Muenchen v FC Zurich 2-0
OD Odense v Villarreal: 1-0
Dinamo Zagreb v Malmoe: 4-1
Maccabi Haifa v KRC Genk: 2-1
Wisla Krakow v APOEL Nicosia: 1-0
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...