Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SEA Games Diliput 24 Stasiun TV

Kamis, 18 Agustus 2011

Share this history on :

SEKITAR 24 stasiun televisi dari sepuluh negara peserta SEA Games XXVI memastikan akan meliput perhelatan olahraga Asia Tenggara ini di Palembang dan Jakarta, pada 11-22 November mendatang. “Sudah ada sekitar 24 stasiun televisi dari negara peserta SEA Games yang sudah memastikan bakal meliput event ini di Palembang maupun Jakarta,” ujar Direktur Broadcast INASOC Linda Wahyudi di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakan Linda Wahyudi di sela pertemuan kalangan stasiun televisi dari negara peserta (Broadcasters Meeting) di Hotel Sultan Jakarta. Linda mengungkapkan, dari pertemuan yang diikuti oleh stasiun-stasiun televisi dari 10 negara peserta itu diperoleh keterangan semua kontingen masing-masing negara akan datang dengan stasiun televisi mereka masing-masing, bahkan Thailand akan mengerahkan delapan channel.

“Semua negara akan datang dengan televisinya masing-masing. Thailand akan datang dengan delapan channel, diantaranya Channel 3, 5, 7, 9, 13, National Broadcasting Thai dan juga televisi kabel berbayar Thai Cable,” ujarnya. Linda menambahkan, Vietnam yang bangkit sejak menjadi tuan rumah SEA Games 2003, sekarang memiliki kekuatan media yang luar biasa dengan mengerahkan lima tv channel.

“Vietnam lima channel, Filipina ada tiga channel, Malaysia dan Singapura masing-masing tiga channel, Brunai dan Timor Leste juga sudah melaporkan akan meliput dengan televisinya masing-masing,” ujarnya. Sementara untuk tayangan di dalam negeri, Linda Wahyudi juga memastikan INASOC akan menyiarkan secara langsung 12 cabang pada setiap hari seperti cabang-cabang sepak bola, futsal, bulutangkis, senam, akuatik, voli, perahu tradisional, basket, olahraga bela diri, tinju, wushu dan taekwondo.

“Semua ini hal yang biasa dilakukan sebuah negara tuan rumah. Pusat kegiatan peliputan (Main Media Centre) akan dipusatkan di Palembang, yakni International Broadcast Center (IBC) akan berada di gedung Bank Sumsel Babel berlantai 14. Kita akan menempati tiga lantai dengan tiap lantai seluas 1.200 m2 dilengkapi fasilitas standard,” demikian kata Linda Wahyudi. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...