Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PSSI Stop Naturalisasi Pemain

Kamis, 18 Agustus 2011

Share this history on :

PERSATUAN Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan program naturalisasi pemain. "Untuk ke depan kita tidak usah menggunakan pemain naturalisasi lagi. Jika yang sudah ya sudah, sedangkan yang masih proses, lebih baik dihentikan saja," jelas Penanggung Jawab Timnas Indonesia yang baru Bernhard Limbong, di Jakarta, Kamis (18/8).

Akibat penghentian itu, enam pemain gagal dinaturalisasi. Padahal, mereka sedang dalam proses tersebut. Keenam pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Toni Cussel, Serginho van Dijk, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Jonny van Beukering.

Menurut dia, sudah saatnya PSSI konsentrasi terhadap perbaikan kompetisi guna melahirkan pemain dalam negeri yang memiliki kualitas.

Tiga pemain terakhir yang sudah dinaturalisasi oleh Timnas dan saat ini mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23 adalah Diego Michiels, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Ruben Wuarbanaran.

Sedangkan, dua pemain sebelumnya memang sudah menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). Christian Gonzales memperoleh status WNI atas usahanya sendiri setelah tujuh tahun tinggal di Indonesia. Sedangkan Irfan Bachdim lebih memilih menjadi WNI ketimbang warga Belanda. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...