Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Brasil Juara Piala Dunia U-20

Minggu, 21 Agustus 2011

Share this history on :

TIM Nasional Brasil U-20 sukses merebut gelar juara Piala Dunia U-20, setelah mengalahkan Portugal dengan skor 3-2 di babak final, Minggu (21/8).

Pertandingan ini harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu. Sepanjang 90 menit waktu normal, kedudukan Brasil-Portugal sama kuat 2-2. Kemenangan di Bogota, Kolombia ini membawa Brasil meraih gelarnya untuk kali kelima.

Oscar menjadi bintang di pertandingan final tersebut, sebab berkat hat-trik yang dicetaknya, Portugal harus puas menduduki runner up Piala Dunia U-20.

Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Oscar sudah menodai clean sheet Portugal selama enam laga sebelumnya. Empat menit kemudian Alex menyamakan kedudukan lewat gol sundulannya. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke 59, Portugal membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat tendangan keras Oliveira. Tertinggal satu gol membuat permainan Brazil semakin impresif, dan usaha keras pemain Samba ini membuahkan hasil di menit ke 78. Oscar kembali membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Wasit memberikan waktu tambahan karena babak dua berakhir skor sama kuat 2-2. Di menit ke 111 babak tambahan, Oscar kembali mencetak gol untuk mengantar timnya keluar sebagai juara.

Sebelumnya, Brasil juga sudah pernah mengangkat trofi ini sebanyak empat kali pada 1983, 1985, 1993, dan 2003. Sedangkan Portugal hanya keluar dua kali sebagai juara di ajang ini yakni pada 1989 dan 1991. Goal/Ary

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...