Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Colok Lawan, Mourinho Lolos dari Sanksi?

Jumat, 19 Agustus 2011

Share this history on :

AKSI pelatih Real Madrid Jose Mourinho yang mencolok mata asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova tidak akan berujung sanksi karena luput dari pengelihatan wasit.

Hingga saat ini komite disiplin sepak bola Spanyol belum merilis sanksi terhadap Barcelona dan Real Madrid setelah sejumlah pemain kedua klub terlibat perkelahian di akhir pertandingan kedua Piala Super Spanyol, Kamis (18/8).

Namun, tampaknya aksi usil Jose Mourinho yang menusuk mata Vilanova di tengah kericuhan tersebut tidak akan berbuah sanksi. Pasalnya, seperti dilansir The Globe and Mail, Kamis (18/8) wasit David Fernandez Borbalan tidak melihat kejadian tersebut sehingga tidak mencatatnya dalam laporan pertandingan.

Dengan demikian, kemungkinan besar Mourinho akan lolos dari sanksi komite disiplin yang biasanya baru keluar sepekan setelah kejadian. Namun, bisa saja komdis Spanyol mendapat informasi mengenai aksi pelatih asal Portugal itu dari tayangan televisi dan foto-foto di media massa.

Dalam tayangan televisi terlihat jelas Mourinho mencolok mata kanan Vilanova dari belakang saat asisten pelatih Barca itu berusaha melerai para pemain yang bertikai di pinggir lapangan.

Sebelumnya, bek Barcelona Gerard Pique mengecam aksi Mourinho dan mengatakan bahwa mantan pelatih Inter Milan itu sudah menghancurkan sepak bola Spanyol.

"Mourinho menghancurkan sepak bola Spanyol. Terkadang ia menyalahkan kami, tapi pihak yang salah berada di Real Madrid," katanya.

Pada pertandingan tersebut Barcelona menang 3-2 dan berhak merebut Piala Super Spanyol karena unggul agregat 5-4. Pada pertandingan pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...