Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hindari Sanksi AFC, Liga Indonesia Harus Digelar Cepat

Kamis, 04 Agustus 2011

Share this history on :

KLUB-klub sepakbola Indonesia terancam tidak bisa bermain di gelaran Asian Championship League jika batas waktu yang diberikan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tidak segera dipenuhi.

AFC melalui Direktur Kompetisi Tokuaki Suzuki memberi deadline kepada PSSI untuk segera menyelenggarakan kompetisi sepakbola sebelum 14 Oktober 2011.

Jika kompetisi sepakbola di Indonesia belum juga bergulir hingga akhir batas waktu yang diberikan, Indonesia akan kena sanksi dari AFC. Sanksi tersebut termasuk larangan bagi klub-klub dari Indonesia bermain di gelaran Asian Championship League selama tiga tahun.

Perwakilan AFC asal Jepang tersebut berharap, PSSI bisa memutar kompetisi sepakbola Indonesia sebelum tanggal tersebut dan mengimbau agar klub-klub yang berlaga dalam pertandingan sudah berbadan hukum.

"Indonesia juga punya peluang besar lolos ke Asian Championship League jika memenuhi semua persyaratan. AFC akan melakukan inspeksi kepada klub-klub Indonesia yang lolos seleksi agar bisa masuk ke Asian Championship League," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, Rabu (3/8) mengatakan, PSSI akan memastikan klub-klub yang memenuhi persyaratan AFC pada 8 Oktober 2011. Setelah itu akan ditentukan format kompetisi berdasarkan kriteria dan menentukan stratanya. Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...